Ketua DPRD Pangkep Puji Padat Karya Tunai Pembangunan Jalan Tani Desa Gentung

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Ketua DPRD Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi., M.Si hadir sekaligus memantau kegiatan program padat karya tunai (PKT) pada pembangunan Jalan Tani Kampung Belaka di Desa Gentung, Kecamatan Labbakkang, Rabu (27/11/2019).

Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa TA 2019 ini merupakan kegiatan terakhir ibu desa Nurhalisa yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat sebelum mengakhiri masa jabatannya pada 14 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Muhammad Yusran Laloga atau yang akrab disapa MYL mengatakan, progaram padat karya tunai sangat membantu bagi masyarakat yang ada desa ini, karena dapat memperlancar pembangunan dan akses jalan kelompok tani dengan melibatkan warga desa setempat.

“Saya berterimaksih juga kepada Bu Desa yang betul-betul telah memperhatikan kemajuan pembangunan yang ada di desanya, sehingga dengan adanya ini bapak-bapak yang membantu program kerja ini, juga bisa mendapatkan sedikit keuntungan dari segi ekonomi dan juga berguna bagi masyarakat sekitar,” tutur MYL dalam sambutannya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekcam Kecamatan Labbakang H. Paharuddin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat atas kehadirannya pada hari ini dalam kegiatan padat karya tunai tersebut.

“Ini suatu kesukuran masyarakat, karena kegiatan ini mampu memperlancar proses transportasi warga pemilik tambak,” kata dia.

Lanjut dikatakan, jalan tani yang dibangun di Kampung Belaka ini merupakan inovasi yang hebat dari ibu desa Gentung.

“Mengingat yang lalu, sewaktu saya masih menjabat kepala desa di sini tak pernah terpikir tentang kegiatan ini,” pungkas dia.

Sekadar diketahui, Padat Karya Tunai di Desa (PKTD) merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa yang bersifat produktif, dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah atau pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan, dan sekaligus mendukung penurunan angka stunting. Ini adalah program arahan langsung dari presiden, yang dilaksanakan untuk seluruh desa di Indonesia.

Penulis: Anwar Bro

 

Disarankan Untuk Anda