Kembali Diterpa Hoax, MYL Bantah Akan Hapus Bentor

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Setelah kabar hoax beberapa bulan lalu menyebut H Muhammad Yusran Laloga (MYL) tidak akan maju di pemilihan calon bupati pada 2020 mendatang, kini MYL kembali diterpa kabar bohong bahwa dia yang kini menjabat Ketua DPRD akan menghapus becak motor (Bentor) di Kabupaten Pangkep.

Sikapi hal itu, MYL secara tegas membantah adanya niatan atau rencana pihaknya menghapus bentor. Berbanding lurus, warga Pangkep pun tidak mempercayai informasi tersebut. Terlebih, setelah MYL mengklarifikasi isu itu saat bersilaturahmi bersama warga Pangkep, Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Baca Juga

“Tidak benar bahwa kita akan menghapus bentor. Ada ribuan masyarakat kita yang hidup dari bentor,” ucap MYL.

Lanjut ia menjelaskan, beredarnya isu tersebut bermula dari sebuah foto bajaj di media sosial yang beredar di Facebook. Dalam foto tersebut, bajaj itu ditempeli spanduk bergambar dirinya. MYL menduga ada pihak yang sengaja menggoreng isu tersebut untuk merusak citra dirinya dan Partai NasDem jelang pilkada 2020.

“Kami tidak tahu siapa yang melemparkan isu itu. Yang jelas itu tidak benar,” tegasnya.

Beredarnya isu tersebut dibenarkan salah seorang warga, Salmiah, warga Kelurahan Bilang, Kecamatan Minasatene. Ia mengatakan mendengar isu tersebut dari kerabatnya. Meski demikian, Salmiah mengaku tak percaya informasi tersebut, apalagi setelah mendengar penjelasan MYL.

“Iye, saya dengar dari orang-orang, katanya Pak Yusran mau hilangkan bentor. Kita takut-takut kalau bentor hilang,” ujarnya,

Ditambahkan juru bicara Tim MYL, Abdul Kadir Emo bahwa isu tersebut mengada-ada. Namun dia menyebut hal tersebut adalah hal yang wajar, lantaran memasuki tahun politik.

“Tidak benar seperti yang dituduhkan kepada MYL bahwa bentor akan dihapus, tidak logis dan terkesan terlalu mengada-ada, tapi karena ini tahun politik maka isu seperti ini yah wajar sajalah, kami di Tim tidak perlu menanggapi hal-hal seperti ini, buang-buang energi saja, kami fokus kepada kerja-kerja tim yang tetap mengedepankan etika dan politik santun,” ujar dia.

Penulis: Anwar Bro

 

Disarankan Untuk Anda