Kapolres Gowa Ingatkan Pelajar untuk Hindari Perilaku Bully

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga meluangkan waktunya untuk menyambut langsung rombongan pelajar dari SMP PGRI Sungguminasa yang kali ini menjadi peserta wisata edukasi di Polres Gowa, Selasa (05/11) pagi ini.

Para pelajar yang berjumlah 50 orang ini pun disambut langsung oleh Kapolres di Aula Endra Dharmalaksana.

Baca Juga

Mengawali sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para pelajar dari SMP PGRI Sungguminasa.

“Selamat datang di Polres Gowa. Kami sangat senang menerima kunjungan adik-adik di sini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan program wisata edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kepolisian kepada pelajar sekaligus untuk menumbuhkan rasa kedekatan antar polisi dan pelajar.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan Kapolres untuk mengingatkan para pelajar agar senantiasa menghindari perilaku bullying yang kerap terjadi dikalangan pelajar.

“Perilaku bullying banyak terjadi di sejumlah daerah. Untuk itu, saya harapkan pelajar dari SMP PGRI tidak ada yang melakukan aksi bullying, baik dilakukan secara langsung maupun bully yang disebarkan melalui media sosial Instagram, WhatsApp, Facebook, Twitter, hingga YouTube,” ungkap Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengingatkan kepada pelajar SMP PGRI Sungguminasa akan tugas pelajar adalah belajar dan juga agar tidak mudah terprovokasi atas aksi-aksi unjuk rasa yang diluar aturan hukum yang berlaku.

“Selain mengetahui tugas-tugas kepolisian, tugas saya sebagai pemimpin di Polres Gowa adalah menjadi tanggung jawab moral saya agar tidak melanggar hukum, inilah kepentingan adik-adik untuk menjaga tertib hukum agar tidak tercatat dalam sistem catatan Kepolisian (SKCK),” ucap Shinto.

Kapolres pun berharap, wisata edukasi ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman yang menarik dan berharga bagi para pelajar tentang dunia kepolisian.

“Selamat berwisata edukasi di Polres Gowa. Silahkan adik-adik memanfaatkan waktu yang ada untuk mengenali dunia kepolisian,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (*/Arwan Rewa)

Jangan Lewatkan