Juara I Tae Kwon Do Kejurda, Mahasiswa UIT Serahkan Prestasi ke WR III UIT

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Mahasiswa Universitas Indonesia Timur serahkan prestasi yang ia raih kepada Wakil Rektor III UIT Muhammad Khaerul. Penyerahan ini dilakukan di ruang kerjanya WR III, Senin (4/11/2019).

Mahasiswa meraih prestasi tersebut adalah Andy Suwardi Syamsul, Mahasiswa Fakultas Hukum dan Nurul Khumaerah Mahasiswa Fakultas Psikologi.

Baca Juga

Prestasi ia raih adalah juara I Tae Kwon Do kejuaran Daerah (Kejurda) tahun 2018 yang mewakili Makassar, Tahun 2019 banyak kejuaran yang ikuti di antaranya Kejuaraan Tae Kwon Do ke-17 Open Turnamen Poltek Cup. Selain prestasi yang ia raih, Andy Suwardi Syamsul juga merupakan pelatih Tae Kwon Do Politeknik Negeri.

“Prestasi yang kami raih selama ini tidak pernah atas nama kampus UIT, kami berharap ke depannya bisa membawa nama kampus UIT karena pada bulan Desember 2019 ada kejuaraan tingkat Nasional Tae Kwon Do di Toraja Sulawesi Selatan,” ungkap Andy Suwardi Syamsul.

Lanjut dikatakan, ia berharap atlet-atlet yang berprestasi di luar mungkin bisa lebih diperhatikan agar atlet-atlet yang sebenarnya mewakili kampus UIT.

Sementara itu, Wakil Rektor III Muhammad Khaerul mengatakan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa didikannya.

“Beberapa kejuaraan yang diikuti membawa nama kampus lain, kami akui bahwa wadah untuk UKM Tae Kwon Do belum ada,” kata Muhammad Khaerul

“Jadi harapan saya kepada mahasiswa Hukum dan Psikolgi ke depan bagaimana Tae kwon Do ini bisa diupayakan supaya atletnya kita berdayakan di kampus kita sendiri,” pungkas dia. (*)

Disarankan Untuk Anda