Hadiri Peringatan Maulid, Ketua DPRD Pangkep Ajak Warga Teladani Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Ketua DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan,  H Muhammad Yusran Lalogau menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Kompleks Pesantren Insan Cendekia Madani, Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Minggu (17/11/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, peringatan Maulid Nabi harus dijadikan momentum untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, serta selalu mengikuti sunnahnya dan menghindari perbuatan tercela.

Baca Juga

“Perayaan Maulid Nabi adalah salah satu upaya untuk mengenang akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam,” ungkap dia.

Sementara itu, keluarga besar dan pendiri Pondok Pesantren Insan Cendekia Madani, H Tamsil Linrung yang turut hadir dalam acara ini mengucapkan, terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sekadar diketahui, acara tersebut diisi ceramah dalam 6 bahasa yang dibawakan oleh para santri dan santriwati, pengujian hapalan bagi para Hafizh dan Hafizah, acara selanjutnya diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H Herman.

Kegiatan maulid nabi besar Muhammad SAW ini dihadiri oleh Pendiri Ponpes Insan Cendekia Madani yang juga anggota DPD RI H Tamsil Linrung, Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana, Kepala Kantor Kemenag  H Jamaruddin, para pembina/pengurus Ponpes Insan Cendekia Madani, para santri, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat dan warga sekitar Ponpes.

Penulis: Anwar Bro

 

Disarankan Untuk Anda