Soal Limbah, Pj Walikota Makassar Ancam Tutup Restoran Ati Raja

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Kunjungan Pj Walikota Makassar Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, SE., MT bersama beberapa Instansi pemerintah se-Kota Makassar ke Kantor Camat Mamajang dalam rangka ‘Sehari Bersama Walikota’.

Usai mendengarkan aspirasi masyarakat, Pj Walikota Makassar langsung mengunjungi lokasi drainase yang dimaksud masyarakat perlu diperhatikan, di antaranya drainase yang berada di depan restoran Ati Raja (AR), Jl Anto Dg Pasewang, Kota Makassar, Jumat (25/10/2019) kemarin.

Baca Juga

Saat di lokasi, Pj Walikota Makassar menemukan langsung drainase yang dipenuhi lemak yang menggumpal, lemak tersebut diduga hasil pembuangan restoran AR.

Camat Mamajang, Fadly Wellang AP menilai bahwa lemak ini akan membeku dalam waktu dua sampai tiga minggu.

“Fakta di lapangan ternyata banyak lemak, ini nanti kalau dau minggu sampai tiga minggu mengeras lagi,” ujar Fadly Wellang.

Masih di lokasi restoran AR, Pj Walikota Makassar saat melihat kondisi tersebut, Ia menilai bahwa lemak yang mengeras di drainase bisa jadi batu dan akan menyumbat aliran air.

Dia juga sempat mengatakan kepada pemilik restoran AR, kalau tidak membersihkan drainase dan tetap melakukan hal serupa dalam waktu satu minggu, restoran AR akan ditutup.

“Lemak yang mengeras ini bisa jadi batu, ini bekasnya masih ada di sini (drainase) kalau tidak, kami akan tutup, kalau ada komplain dari masyarakat terpaksa kita tutup, suruh cepat kontraktornya saya kasih waktu satu minggu,” tegas Iqbal.

Penulis: Faried W

Disarankan Untuk Anda