Soal Kericuhan Wamena, Pj Walikota Makassar: Semoga yang Bertindak Anarkis Bertobat

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Menanggapi beredarnya isu gangguan terhadap mahasiswa Papua pasca-ricuh di Wamena. Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, memastikan keamanan warga Papua selama berada di Kota Makassar.

Dikatakan Iqbal, terkait insiden tersebut tidak ada warga Makassar yang ingin balas dendam dan ingin melakukan hal serupa.

Muat Lebih

“Makassar tetap suasana damai dan tidak terpengaruh oleh isu kericuhan yang terjadi di Wamena,” kata Iqbal dalam acara ‘Pray for Wamena, Pray for Indonesia’ di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulsel, Jumat (4/10/2019).

Masih di tempat itu, Iqbal mengajak warganya berdoa, agar pelaku kericuhan tersebut segera memperoleh hidayah dan bertobat.

“Semoga orang yang melakukan tindakan anarkis bertobat dan diberi hidayah,” kata dia.

Dalam acara ini, hadir pula Wakil Bupati Boven Digul Khairul Anwar dan Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Sud.

Kedatangan mereka ke Makassar bertujuan merespons adanya isu mahasiswa Papua yang diganggu pasca-kericuhan Wamena.

Namun, setelah bertemu dan melihat kondisi Makassar, keduanya sepakat bahwa gangguan terhadap mahasiswa Papua tidak terjadi.

“Kami ke sini melihat langsung dan dari Boven Digul dan Mappi, karena ada informasi yang berkembang bahwa mahasiswa saya tidak aman sehingga saya ke sini. Ternyata ada jaminan, masyarakat Sulsel cinta damai dan itu tidak benar bahwa mahasiswa Papua tidak aman di sini,” tegas Khairul Anwar.

Jaminan keamanan itu, kata Khairul, didapatkan dari Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb. (**)

Pos terkait