Pemda Haltim Resmikan Gedung Megah Gereja GMIH Rehobot Ekorino

  • Whatsapp
Suasana pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung gereja GMIH Rehobot Ekorino oleh Kadis P2KBP3A yang didampingi Sekum BPHS GMIH, Jumat (11/10/2019).

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) meresmikan Gedung Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) Jemaat Rehobot Ekorino, Jumat (11/10/2019, pagi tadi.

Peresmian dan pentahbisan gedung gereja tersebut turut di hadiri Kepala Dinas P2KBP3A Amin Ambeua SH, MSi selaku mewakili Bupati Haltim, Sekertaris umum BPHS GMIH Pdt Verdianus Goeslaw dan jajaran, Camat Wasile Selatan, Kapolsek Wasile Selatan, dua anggota DPRD Haltim Yefri Maudul dan Alfano Susu, pimpinan jemaat se Wasile Selatan dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga

Acara peresmian dimulai dengan melaksanakan ibadah pembukaan sekitar pukul 9.00 WIT. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pelepasan seekor burung di depan gedung gereja oleh Pemda yang diwakili oleh Kadis P2KBP3A Amin Ambeua dan Sekertaris Umum Pdt Verdianus Goeslaw.

Bupati Haltim Ir Muhdin Ma’bud, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Amin Ambeua, berharap bahwa dengan diresmikannya gedung gereja ini bisa mejadi momentum untuk memperkokoh semangat kebersamaan dan menumbuhkan motivasi dalam berjemaat.

“Semoga melalui acara peresmian ini, menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi setiap warga jemaat,” pungkas Muhdin.

Muhdin juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas iman dan berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah.

“Saya mengajak kepada semua umat krtistiani di Kabupaten Haltim, marilah terus kita tingkatkan kualitas iman kita sambil terus bergandengan tangan memberikan kontribusi positif sesuai dengan profesi dan tanggungjawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di Haltim,” Ajak Muhdin.

Disisi lain, Amin Ambeua, yang juga merupakan bagian dari warga jemaat Ekorino turut berpesan dan mengajak warga jemaat untuk menjadikan momentum ini sebagai misi dari Tuhan untuk menjadi pelaku kasih.

“Marilah kebersamaan itu kita sebagai warga jemaat untuk menjalankan misi Tuhan sebagai pelaku kasih. Karna sebagai nasrani identitas kita adalah kasih. Jadi marilah kita sudahi jika dalam perjalanan dalam berjemaat dan bermasyarakat apabila ada hal-hal yang kurang baik, mari kita sudahi” harapnya.

Terpisah, ketua panititia Malci Ambeua, ketika diwawancarai media ini, mengaku bersyukur melalui kerja keras panitia dan jemaat serta dibantu warga gereja denominasi lainnya yang ada di Ekorino sehingga gedung yang megah ini bisa selesai ditahbiskan.

“Banyak hal suka dan duka yang panitia dan jemaat rasakan telah dilalui selama ini. Kami sangat bersyukur atas kekuatan dan perlindungan-Nya sehingga semua bisa berjalan lancar,” tandas Malci.

Reporter : Engel Maudul

Disarankan Untuk Anda