Merasa Tertantang, DPD BAIN HAM RI Wajo Bakal Lapor Proyek Bermasalah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – DPW Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Insonesia (BAIN HAM RI) Sulsel mendukung dan mendorong DPD BAIN HAM RI Kabupaten Wajo untuk melaporkan hasil investigasi yang dilakukan secara marathon terhadap proyek infrastruktur yang telah selesai pada tahun anggaran 2018 silam.

Koordinator Investigasi dan Advokasi BAIN HAM RI Sulsel, Marzuki Rahmat, mengatakan tidak ada alasan dan pertimbangan lain bagi proyek 2018 yang diduga bermasalah di Kabupaten Wajo untuk tidak di tindaklanjuti, atau dilaporkan ke aparat penegak hukum, baik yang ada di kabupaten, provinsi maupun yang ada di pusat.

Baca Juga

“DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan telah menerima laporan hasil investigasi pengurus BAIN HAM RI Kabupaten Wajo ,dimana proyek tersebut berasal dari APBN Pusat, APBD Provinsi dan Kabupaten, serta infrastruktur yang mengunakan anggaran dana desa,” ungkap Rahmat, Rabu (2/10/2019).

Sementara itu, Ketua BAIN HAM RI Kabupaten Wajo, Andi Ariel Jaya, mengatakan menerima tantangan dari DPW BAIN HAM RI Sulsel untuk meneruskan hasil investigasi yang dinilai merugikan keuangan negara dan beberapa proyek yang dinilai mubazir, karena tidak maksimalnya keberadaan proyek di masyarakat.

“Untuk melaporkan beberap temuan di lapangan akan dimaksimalkan dengan melengkapi data dan bukti yang akurat agar pada saat pelaporan menjadi skala prioritas untuk ditindaklanjuti,” pungkas Andi Arief Jaya. (*/Arwan Rewa)

Jangan Lewatkan