Memasuki Tahun Ketiga, Turnamen Sepakbola Sarappo Cup III Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sepakbola saat ini sudah menjadi salah satu olahraga yang paling digandrungi oleh semua kalangan. Baik pemuda maupun anak-anak, sehingga setiap momen pertandingan selalu dipadati oleh penonton.

Seperti turnamen sepakbola Sarappo Cup III yang berlangsung di Pulau Sarappo Lompo, Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Selasa (1/10/2019).

Muat Lebih

“Turnamen Sarappo Cup III ini rutin kami lakukan sekali setahun dan ini sudah memasuki tahun ketiga kami adakan,” ungkap Kades Mattiro Langi, Abu Bakar ke SimpulRakyat.co.id.

Lanjut dikatakan, dengan adanya turnamen ini warga khususnya para pemuda sangat senang, satu sama lain saling menyapa dan berkomunikasi terkait sepakbola.

“Intinya dengan adanya kompetisi ini keakraban terjalin sangat baik antara masyarakat, turnamen ini kami fokus pada club-club lokal saja, tidak menerima club lain dari luar, ada enam club yang ikut berpartisipasi dalam memperebutkan Piala Sarappo Cup III,” tambahnya.

Abu Bakar juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada panitia turnamen ini, lantaran telah membantu pemerintah desa  dalam pelaksanaan kompetisi sepakbola tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Amiruddin, Ketua panitia turnamen ini juga selaku Manager Sepabola Inti Pulau Sarappo, atas nama pemerintah desa kami ucapakan terima kasih banyak telah mengatur segala sesuatunya dalam turnamen Sarappo Cup III ini,” tutur Kades Mattiro Langi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Liukang Tupabbiring, H Jaharuddin menjelaskan, kompetisi olahraga sepakbola dapat mempererat tali silaturahim dan persatuan antar warga.

“Kegiatan ini sangat Positif, dimana pemuda khususnya di Desa Mattiro Langi sangat antusias dan menjalin persatuan para remaja dan karang taruna. Terima kasih banyak kepada pihak stakeholder, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman,” pungkas H Jaharuddin.

Penulis: Ismail Kerol

Pos terkait