Jadi Irup HUT TNI ke-74, Kapolres Pangkep: Kita Sudah Senyawa dengan TNI

  • Whatsapp
Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasiaonal Indonesia (TNI) ke-74 tahun 2019 di Makodim Pangkep Jln HM Arsyad, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (5/10/2019).

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasiaonal Indonesia (TNI) ke-74 tahun 2019 di Makodim Pangkep Jln HM Arsyad, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (5/10/2019).

Peringatan HUT ke- 74 TNI kali ini mengusung tema ” TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” dan Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Letda CHB Suparmin serta Perwira Upacara Kapten Inf Muh Nawir.

Baca Juga

Dalam Sambutannya, Kapolres Pangkep membacakan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto S.I.P. Pertama-tama, mengucapkan selamat ulang tahun dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia kepada seluruh prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas.

“Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Sebab, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa”

“Untuk itu, saya akan memberikan 5 penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI di mana pun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni Perkokoh iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Solidaritas TNI, Tingkatkan Kewaspadaan Dan Profesionalitas serta SDM menghadapi berbagai Tantangan, Sikapi berbagai kemajuan yang bijak dan Jalani Setiap Tugas dengan Ikhlas,“ ucap Kapolres saat membacakan Amanat Panglima TNI.

Seusai Pelaksanaan Upacara, Kapolres Pangkep mengungkapkan bahwa, bentuk kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi Irup tersebut merupakan penghormatan yang sangat tinggi. Ini menunjukkan bahwa sinergi antara TNI dan Polri di Pangkep terbangun dengan baik.

“Mewakili Jajaran Polres Pangkep Saya ucapakan selamat ulang tahun kepada TNI. TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. Kita sudah senyawa dengan TNI satu nafas dan hingga saat ini Polri dan TNI selalu kompak dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap dia.

Hadir dalam kegiatan upacara HUT TNI ke- 74 di antaranya Ketua DPRD Pangkep Ir H. A. Ilham Zainuddin, ST, Kejari Pangkep Firmansyah Subhan, SH.,MH, Mewakili Dandim 1421 Pangkep Kasdim Mayor Arm. Takbir, Kalapas Kelas II B Kab. Pangkep Azhari, Amd. Ip, SH., M. Si, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkep Dwi Hadmojo, SH., MH, Waka Polres Pangkep Kompol Syukri Abham, S.H., M.H, Ketua Kemenag Kab. Pangkep Dr. H. Djamaruddin M. Ag, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Pangkep. Dan Peserta Upacara 1 Pleton Gabungan Kelompok Perwira TNI – Polri, 2 Pleton Personil TNI 1421 Pangkep, 1 Pleton Personil Polres Pangkep, Pleton Sat Pol PP, Pleton Satpam PT Semen Tonasa, dan Pleton Pramuka. (*/Anwar Bro)

Disarankan Untuk Anda :