Inspektorat Sulsel Temukan Indikasi Penyalahgunaan Anggaran di Beberapa OPD

  • Whatsapp
Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR. (Foto: Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan temukan indikasi kerugian negara di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel senilai ratusan juta rupiah.

Hal itu dipaparkan Inspektorat Sulsel pada pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Tingkat OPD Provinsi Sulsel, di Ruang Rapim, Jumat 4 Oktober 2019 kemarin.

Muat Lebih

Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR, mengatakan setelah ini akan ditindaklanjuti di sidang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) untuk diminta kembalikan kerugian negara tersebut.

“Temuan itu ada pada renovasi pagar Gor Sudiang yang penggunaan anggaran tersebut tidak menghabiskan Rp600 juta, Jadi kita minta sisanya dikembalikan,” ungkap dia.

Selain Dispora, Inspektorat juga menemukan indikasi penyalahgunaan anggaran di beberapa OPD, namun Salim tidak dapat menyebut satu persatu OPD yang dimaksud.

“Ada beberapa, salah satunya Dispora. Bentuk kerugian negara itu, ada perjalanan dinas, pengadaan dan proyek, bahkan ada juga persoalan administrasi,” pungkas Salim.

Sementara itu, di tempat terpisah, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan segala temuan berdasarkan LHP inspektorat selama tiga tahun terakhir diklaim sudah banyak yang diselesaikan.

“Alhamdulillah sudah ada peningkatan signifikan,” singkat Sudirman. (**)

 

Pos terkait