Wujudkan Kenyamanan Berlalu Lintas, Polres Pangkep Inisiasi Program Strong Point

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Jajaran Polres Pangkep menuai banyak pujian dan ungkapan terima kasih, serta masukan dari masyarakat Kabupaten Pangkep. Hal itu lantaran telah mencetuskan berbagai program yang dirasakan langsung oleh semua kalangan masyarakat, maupun anak sekolah yang secara langsung menerima kontribusi kinerja dari personel Polres Pangkep,

Kegiatan tersebut adalah Strong Point, berupa penjagaan dan pengaturan Lalulintas di seluruh titik rawan Lakalantas, rawan kemacetan, serta lokasi persekolahan di pagi hari.

Lihat Juga

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga mengatakan, digagasnya program strong poin bertujuan mewujudkan pelayanan prima dari Polri kepada seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  DPP Perbumma Adat Nusantara Matangkan Konsep, Salatiga Menyapa Dunia

“Kegiatan strong point satu jam bersama masyarakat ini dilaksanakan setiap pagi sejak pukul 06.30-07.30 Wita di seluruh titik persimpangan dan persekolahan di Kabupaten Pangkep,” ujar AKBP Tulus Sinaga.

Terpisah, Kabag Ops Kompol Mustafa Sani menuturkan bahwa, dalam pelaksanaan strong point, Polres Pangkep, menerjunkan sekitar 330 personel termasuk dari personel jajaran Polsek. Mereka semua disebar ke masing-masik titik yang berada di seluruh Kecamatan di wilayah kabupaten Pangkep.

“Untuk sekolah mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA itu be Sedangkan untuk persimpangan yang ramai, baik simpang tiga, maupun simpang empat,” tuturnya.

Kabag Ops menjelaskan, untuk pengendalian kehadiran anggota, pihaknya telah menginstruksikan sejak pukul 06.15 Wita anggota sudah siap di titik masing-masing dan di jam itu juga sudah dilakukan secara berlapis.

“Memang kami terima banyaknya pujian maupun masukan-masukan dari masyarakat maupun Anak Sekolah, dan memang secara kebetulan di daerah tersebut ada anggota yang setiap hari hadir melaksanakan strong point. Mulai dari ucapan terima kasih, pujian bahwa Polres Pangkep, ini hebat dan permohonan untuk program ini tetap dilaksanakan,” kata Kompol Mustafa Sani.

Baca Juga :  Bangun Toleransi Antar Umat Beragama, Umat Non Muslim Jaga Mako

Penulis: Anwar Bro

 

Jangan Lewatkan