Soal Polemik Plt DPP Hippmas, Komisariat Unismuh Sebut Diluar Faisal Ilegal

  • Whatsapp
Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hippmas), Komisariat Unismuh Makassar, Firman.

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hippmas), Komisariat Unismuh Makassar, Firman mengatakan, Plt DPP Hippmas adalah Faisal, hal ini disampaikan di Cafe Pancious,  Jln Hartasning, Makassar, Rabu (4/9/2019).

“Sekarang ini harusnya kita tidak lagi membahas soal Plt di DPP Hippmas, karena sudah sangat jelas bahwa berdasarkan hasil musyawarah bersama komisariat dan cabang, serta lembaga otonom pada beberapa bulan yang lalu, telah memandatkan kepada saudara Faisal selaku Plt,” ujarnya.

Muat Lebih

Lanjut Firman, kalau pun ada Plt diluar dari pada itu, berarti tidak benar alias ilegal, karena tidak berdasar pengangkatanya, tanpa ada kesepakatan dari komisariat dan cabang maupun lembaga otonom.

Dia juga menjelaskan histori tentang penunjukan Faisal sebagai Plt di DPP Hippmas,  menurutnya latar belakang pengangkatan Plt di DPP Hippmas tidak terlepas dari konflik yang terjadi di tubuh organisasi tu sendiri.

“Terjadinya dualisme kepengurusan  merupakan alasan mendasar bagi komisariat dan cabang, sehingga berinisiatif untuk melakukan musyawarah bersama,  dalam upaya mencari solusi penyelesaian konflik tersebut,” tambahnya.

Di kesempatan ini, Firman mengintruksikan seluruh jajaran cabang dan komisariat Hippmas untuk segera mengadakan Kongres, agar kepengurusan tidak amburadul.

“Oleh karena itu, saya selaku Ketua Umum DPK-Hippmas komisariat Unismuh mengajak kepada seluruh pengurus komisariat dan cabang, serta lembaga otonom untuk mensupport Plt dan panitia kongres demi kelancaran pelaksanaan kongres kedepanya,” harapnya.

“Sesungguhnya harapan kita bersama kedepan bahwa, kongres bersama dapat melahirkan satu pucuk pimpinan di tubuh DPP Hippmas. Apalah arti kongres ketika tidak menyelesaikan konflik,” pungkas Firman.

Penulis: Ardan Aidin

 

Pos terkait