Sambut Andi Yathrib Pare, MYL Tegaskan NasDem Rekrutmen Terbuka Tanpa Mahar

  • Whatsapp
Andi Yathrib Pare saat mengambil formulir penjaringan calon wakil bupati di Kantor DPD Partai Partai NasDem Kabupaten Pangkep, Rabu (25/09/2019) (Foto: Anwar Bro/SimpulRakyat.co.id)

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati Pangkep di Kantor DPD II Partai Golkar, mantan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkep, Andi Yathrib Pare mengunjungi Kantor DPD Partai Partai NasDem Kabupaten Pangkep di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Rabu (25/09/2019).

Kedatangan Andi Yathrib yang diantar oleh para tokoh masyarakat, kerabat, keluarga dan sejumlah Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel, disambut langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Pangkep H Muhammad Yusran Lalogau didampingi oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keangotaan (OKK), Abdul Kadir bersama jajaran pengurus partai.

Baca Juga

“Terima kasih banyak kepada Ketua Partai NasDem beserta beberapa pengurus atas sambutannya kepada kami, hari ini kami datang mendaftar atau mengambil formulir di Partai NasDem sebagai bakal calon wakil bupati pada periode 2020-2025 mendatang,” ungkap Andi Yathrib saat pengambilan formulir berlangsung.

Sementara itu, Ketua Partai NasDem Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), menegaskan, partainya terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk diusung sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang tanpa mahar politik.

“Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar atau mengambil formulir, dan tidak dipungut biaya sepeserpun dari Partai NasDem, karena pendaftaran calon kepala daerah ini tanpa mahar politik,” tegas MYL di hadapan awak media usai menerima Andi Yathrib.

Lanjut dia katakan, hanya saja dalam penjaringan ini, ketentuan di Partai NasDem sangat ketat, dimana setiap bakal calon harus melalui Fit and Proper Test (uji kepatutan dan kelayakan), Yusran tak menampik, bahkan dirinya juga harus mengikuti aturan serta mekanisme partai dalam pendaftaran tersebut.

Sekadar diketahui, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pangkep telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang ingin diusung pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020, sejak Senin (23/9) lalu, hingga 23 Oktober 2019 mendatang. Meski demikian, Andi Yathrib Pare tercatat sebagai pendaftar pertama pada partai besutan Surya Paloh itu.

Penulis: Anwar Bro

 

Jangan Lewatkan