Puncak HUT ke-74 RI, Puskesmas Liukang Kalmas Gelar Berbagai Lomba

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, menggelar perayaan puncak HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan berbagai lomba yang diikuti oleh warga Pulau Kalukaluang dan para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA.

Kemeriahan lomba ini berlangsung selama dua hari, 18-19 Agustus 2019 lalu,  menawarkan berbagai hadiah menarik, di antaranya, kompor gas, rice cooker, hingga televisi. Kegiatan ini dihadiri beberapa kepala instansi, termasuk Kapolsek Liukang Kalmas, Danramil Rayon Kalmas dan Camat Kalmas.

Baca Juga

Kepala Puskesmas Liukang Kalmas, Hj Kurnia SKM, M.Kes menjelaskan, tujuan dan maksud kegiatan ini adalah, memupuk kedisiplinan dan membina persahabatan antar sekolah dan masyarakat, serta menjaga silaturahmi ke semua lintas sektor.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif kami dari instansi Puskesmas, agar tetap ikut andil merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, serta meningkatkan kualitas berpikir siswa-siswi dan memupuk kedisiplinan, membina persahabatan antar sekolah dan masyarakat pada umumnya,” ujar Hj Kurnia, Minggu (1/9/2019).

Lanjut dia, berbagai lomba ini juga bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjaga silahturrahim ke semua lintas sektor terkait.

“Paling utama adalah untuk kegembiraan anak-anak kita dalam menyambutka HUT Kemerdekaan, meskipun hadiahnya tidak seberapa,” tuturnya.

Kepala Puskesmas ini juga menjelaskan, kesuksesan perayaan semarak HUT RI yang ke-74 tahun ini atas partisipasi dari berbagai instansi di Kecamatan Liukang Kalmas.

“Lancarnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan di antara beberapa instansi di Liukang Kalmas, termasuk juga Pak Rahmat Itsanullah, Anggota DPRD Pangkep, merupakan Putra Daerah Kalmas yang telah mensponsori satu buah televisi untuk dijadikan hadiah lomba,” ungkap Hj Kurnia.

Di akhir kesempatan ini, Hj Kurnia berharap agar masyarakat bisa sepenuhnya mempercayakan kepada Puskesmas dalam pelayanan kesehatan.

“Harapan saya, semoga masyarakat bisa percaya penuh kepada Pusat Kesehatan Masyarakat Liukang Kalmas dalam hal pelayanan kesehatan, jangan hanya pada saat kegiatan lomba saja mereka berbondong-bondong datang memperebutkan hadiah, tapi pada saat sakit juga diharapkan lebih awal datang untuk memeriksa kesehatannya,” tutupnya.

Penulis: Ardan Aidin

Disarankan Untuk Anda