Pimpinan Cabang GP Ansor Pangkep Menggelar Diklat Terpadu Dasar Angkatan IV

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pangkep Sofyan Thalib menutup Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan IV, mulai Kamis-Minggu 12 s.d 15 September 2019 yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah DDI Padang Lampe, Desa Padang Lampe, Kecamatan Ma’rang, Minggu (15/09/2019) kemarin.

Peserta DTD Angkatan IV Ansor Pangkep berjumlah 43 orang, dan berasal dari Kecamatan Minasate’ne, Pangkajene, Labakkang, Ma’rang, Segeri, Mandalle dan ada peserta berasal pulau terluar, yaitu pulau Setangger Kecamatan Liukang Tanggayya yang berbatasan dengan Lombok Nusa Tenggara Timur (NTB).

Baca Juga

Pendidikan Pelatihan Dasar ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan militansi dan rasa nasionalisme serta regenerasi kader demi tegaknya NKRI dan Ajaran Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdiyah di Nusantara.

Sofyan Thalib mengucapkan, terima kasih kepada peserta atas kesediaannya mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar secara utuh, rela mengikuti diklat dasar terpadu selama tiga hari, hingga malam penutupan dini hari.

Dalam acara penutupan DTD ke-4 GP Ansor Pangkep, Sofyan Talib menegaskan kepada peserta, bahwa setelah dibai’at dan menjadi Anggota Banser Ansor untuk meluruskan niat dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar ini, agar mendapatkan berkah dari do’a Ulama NU.

“Niat adalah jantung dari Gerakan Perjuangan kita di organisasi tercinta ini, oleh karena itu jangan kita masuk bergabung di sini untuk mencari keuntungan karena alam akan menyeleksi sahabat – sahabat sekalian, tetap menjalin silaturrahin dan koordinasi dengan kepengurusan Ansor dan Banser setelah pendidikan dan pelatihan selesai,” tegas Sofyan.

Penulis: M Arif Alif

Jangan Lewatkan