Peduli Pendidikan, LSM Perak Touring Mengajar di Sekolah-sekolah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar — Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini kegiatan sosial LSM Perak diimplementasikan dalam dunia pendidikan.

Seperti yang terlihat di beberapa sekolah di Sulawesi Selatan, LSM Perak menurunkan tenaga pengajar suka rela untuk menggembleng siswa-sisiswi pada tingkat SMP dan SMA.

Baca Juga

Pemandangan mengajar pun oleh LSM ini sempat terciduk di SMA Al Muttaqiem, salah satu sekolah perkampungan kumuh di Kota Makassar.

Koordinator Divisi Pendidikan, Litbang dan SDM LSM Perak, Mirwanto, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, lembaganya merasa terpanggil untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa untuk itu dibuatlah program mengajar sebagai salah satu kegiatan sosial di bidang pendidikan.

“LSM Perak berkomitmen dan sangat peduli terhadap pendidikan bangsa ini. Kami turun mengajar langsung bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan tenaga kami tanpa syarat,” katanya, Senin (2/9/19).

Ditanya soal SDM, Mirwanto membeberkan jika lembaganya memiliki puluhan personil dengan background pendidikan.

“Kami memiliki puluhan tenaga pendidik yang tergabung sebagai anggota LSM Perak, belum lagi jaringan-jaringan kami yang siap turun jika dipanggil,” ungkap Mirwanto.

Sebelumnya, LSM ini juga sudah melakukan touring mengajar di TK Kafilah Gowa dan SMK AR Rahman Maros.

“Insya Allah ini kegiatan amal dan sosial jadi tentunya kami semua pasti semangat 45,” ucapnya tersenyum.

Laporan : Arwan Rewa

Disarankan Untuk Anda :