Kapolsek Liukang Kalmas: Mari Jaga Sikap Kekeluargaan, Jangan Sampai Terpecah

  • Whatsapp
Kapolsek Liukang Kalmas, AKP I Made Untung S bersama Aktivis Pemuda di Warung Kalmas-Tanggaya, Pelabuhan Paotere, Kota Makassar, Senin (2/9).

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kapolsek Liukang Kalmas, AKP I Made Untung S berdiskusi ringan bersama para aktivis asal kepulauan yang tergabung dalam Aliansi Pemerhati Kalmas (APK) di Warung Kalmas Tanggaya, Kawasan Pelabuhan Paotere, Kota Makassar, Senin (2/9).

Dalam kesempatan ini, AKP I Made Untung mengatakan, pihak Polsek siap membangun kerja sama dengan para pemuda dan aktivis yang ada di Kecamatan Liukang Kalmas, serta menerima kritikan, karena hal itu menurut dia merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan.

Baca Juga

“Kami di wilayah Polsek Kalmas siap dan terus terbuka dengan teman-teman aktivis, jika ada temuan yang perlu dikonfirmasi, kemudian teguran teman-teman juga merupakan bentuk kepedulian kepada saya,” ujarnya.

Kapolsek ini juga menilai bahwa, sikap persaudaraan warga Liukang Kalmas ibarat satu keluarga, Dia berharap sikap kekeluargaan ini dijaga dengan baik.

“Saya juga melihat di wilayah Kalmas, sikap kekeluargaan itu sangat kuat, bisa dibilang semua satu keluarga, itu yang harus kita jaga, jadi mari kita jaga kekeluargaan ini, jangan sampai masyarakat terpecah,” harapnya

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Aliansi Pemerhati Kalmas (APK) Pangkep, Sy Umar Ali merespon positif kepercayaan Kapolsek Kalmas kepada Aktivis Pemuda dalam menjaga dan melestarikan sikap kekeluargaan.

“Kami dan teman-teman Aliansi Pemerhati Kalmas-Pangkep juga sangat mengharapkan bentuk kerja sama yang serupa, intinya saling membantu dalam melestarikan dan menjaga sikap kekeluargaan masyarakat Kalmas, jangan sampai perpecahan terjadi,” ujar Ali.

Ketum APK-P juga menyampaikan, akan menjaga amanah Kapolsek Liukang Kalmas tetap menjalin keakraban dan sikap saling mengingatkan.

“Kami akan menjaga kepercayaan dari Pak Kapolsek Liukang Kalmas, memupuk keakraban serta lebih mengedepankan sikap saling mengingatkan, semoga kedepannya masyarakat yang kita cintai jauh dari perpecahan,” harapnya.

Penulis: Faried W

 

Jangan Lewatkan