Hari ke-6 Operasi Patuh 2019, Satlantas Polres Pangkep Tilang 409 Pelanggar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sejak Operasi Patuh dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2019 lalu, Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep di hari ke-6 ini, tercatat sudah menilang 409 Pengedara, baik roda dua maupun roda empat.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Mamat Rahmat kepada awak media di Mapolres Pangkep,  Pangkajene, Selasa (3/9/2019).

Baca Juga

AKP Mamat Rahmat mengatakan, pada hari pertama tercatat 109 pelanggar ditilang, hari ke-2 ada 52, hari ke-3 sebanyak 78, hari ke-4 sejumlah 66, hari ke-5 terdapat 61 terjaring, sementara di hari ke-6 pagi ini 43 pelanggar kembali ditilang.

Tidak hanya memberikan tilang kepada pelanggar, Satlantas Polres Pangkep juga memberikan pemahaman akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Operasi Patuh 2019 yang digelar pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 mengutamakan penindakan kepada pengendara dibawa umur, melawan arus dan tidak menggunakan helm saat berkendara,” beber AKP Mamat Rahmat.

Sementara itu, Kanit Patroli Lalu Lintas Ipda Hasrul mengatakan bahwa, Operasi Patuh ini 60 persen penindakan dan akan dilakukan razia di tempat yang banyak melakukan pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Pangkep.

Sekadar diketahui, Operasi Patuh yang digelar pagi ini bersama-sama dengan Dishub Kabupaten Pangkep dan Dispemda Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Mattampa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep dengan menindak sebanyak 43 Pelanggar.

Penulis: Anwar Bro

Jangan Lewatkan