Hadiri Pelantikan Pengurus KONI, Bupati Pangkep Tekankan Pembinaan Atlet Lokal

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangkep masa bakti 2019-2023 berlangsung di Alun-alun Citra Mas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Minggu (8/9/2019).

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Pangkep Muhammad Yusuf, mengajak para pengurus KONI untuk bersama-sama meluangkan waktu dan pikiran untuk kepentingan Kabupaten Pangkep.

Baca Juga

“Kami juga berharap, pemerintah Kabupaten Pangkep bisa memberikan bantuan, seperti kantor KONI dan mobil Bus, agar kami tidak langi meminjam Bus di Dinas Perhubungan,” pinta Yusuf.

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra, berharap Porda akan datang KONI Pangkep lebih berprestasi, minimal mampu mempertahankan ranking kedua setelah Makassar.

“Terkait Porda yang akan datang, pengurus yang baru dilantik minimal punya beban, yakni mempertahankan ranking kedua setelah Makassar. Pangkep adalah salah satu penyangga prestasi terkait atlet berbakat,” kata Ketua KONI Sulsel.

Sementara itu, Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid, mengimbau seganap stakeholder untuk tidak merekrut atlet dari luar daerah Pangkep. Bahkan ia berjanji, jika atlet lokal ini berprestasi akan diberi bonus dua kali lipat.

“Komitmen Pemerintah Daerah, apapun yang namanya Prestasi dalam olahraga, tidak boleh lagi merekrut atlet dari luar daerah Pangkep, kalau Anda mampu melakukan itu (meraih prestasi-red), bonus saya kasih naik dua kali lipat,” ujar dia.

Lanjut Syamsuddin A Hamid, pemerintah tidak tinggal diam dan menutup mata, katanya pemerintah menghargai prestasi yang ada.

Bupati dua periode ini juga berharap ke pengurus KONI yang baru, untuk jadikan kabupaten Pangkep yang “Maggello”, melanjutkan prestasi yang ada dan punya semangat lebih.

“Kami Berharap komitmen pembinaan atlet, khusunya anak-anak lokal, karena orang Pangkep juga bisa (berprestasi),” tutup H Syamsuddin A Hamid dalam sambutannya.

Pengukuhan dan pelantikan ini dihadiri Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid, beserta Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana, Kementerian Agama, Ketua DPRD, Sekda, Kapolres, Dandim, Kajari, Direktur PT Semen Tonasa, Pimpinan Cabang Bank BRI, Ketua KONI Sulsel, Ketua KONI Pangkep dan Ketua Pengadilan Negeri Pangkep.

Penulis: Ismail K

 

 

Disarankan Untuk Anda :