50 Kantong Darah Terkumpul pada HUT ke-74 TNI AL

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka menyambut HUT Ke-74 TNI AL Tahun 2019, yang bertempat di ruang Urikkes Diskes Lantamal VI, Senin (9/9/2019).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini, diikuti oleh pejabat Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI, seluruh personel Lantamal VI beserta Pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II).

Lihat Juga

Pada kesempatannya, Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla), mengatakan kegiatan donor darah Personel Lantamal VI yang dilaksanakan ini adalah bentuk misi kemanusiaan dari para personel Lantamal VI dengan harapan dapat di rasakan oleh para pasien yang membutuhkan darah.

Baca Juga :  Simpang Siur Kabar Bupati Petrus Fatlolon Positif Covid-19

“Donor darah ini, manfaatnya sangat besar baik bagi pendonor maupun yang di donor, secara ikhlas memberikan darahnya secara sukarela dimana pendonor mendapatkan manfaat dari segi kesehatan, darahnya bisa diperiksakan, sehingga dapat di ketahui hasilnya”, kata Kadiskes Lantamal VI.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Lantamal VI berhasil mengumpulkan 50 kantong darah yang selanjutnya akan dibawa ke Unit Transfusi Darah Provinsi (UTDP) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk disimpan dalam menjaga ketersediaan stock darah bagi yang membutuhkan.

Tampak hadir juga di tempat donor darah ini, Ketua Korcab VI DJA II Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas juga mengunjungi kegiatan Bakti Sosial tersebut.

Jangan Lewatkan