SMA Negeri 2 Pangkep Menggelar Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS

  • Whatsapp
Debat Kandidat Calon Ketua dan wakil ketua OSIS Periode 2019-2020 yang berlangsung di lapangan SMAN 2 Pangkep, Selasa (06/08/2019). (Foto: M Arif Alif/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Komisi Pemilihan OSIS (KPO) MPK SMAN 2 Pangkep menggelar Kegiatan Debat Kandidat Calon Ketua dan wakil ketua OSIS Periode 2019-2020, pukul 07.30 sampai pukul 09.30 Wita yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi di lapangan SMAN 2 Pangkep, Selasa (06/08/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pemilihan Ketua OSIS Periode 2019-2020 yang diikuti oleh 2 Pasangan Calon, Pasangan Nomor urut 1. Vera Rahmadani Utami dan Abdillah, Pasangan Nomor urut  2. Andi Sitti Attahirah dan Rasyidin Sa’aduddin. Dengan Moderator Debat Kandidat, Nur Shelviana.

Baca Juga

Nur Selviana menyampaikan kalau Debat terdiri 4 sesi yaitu 1. sesi penyampaian visi misi paslon, 2. Paslon menjawab pertanyaan dari panelis, 3. Paslon saling bertanya dan menanggapi, 4. Pernyataan penutup dari kedua pasangan calon. Debat diawali dengan Arahan dari ketua Komisi Pemilihan OSIS MPK SMAN 2 Pangkep, Fathir Almaida tentang penjelasan cara mencoblos surat suara yang benar dan himbauan kepada seluruh siswa untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 2 Pangkep pada hari kamis, tanggal 8 Agustus 2019.

Menurut Pembina OSIS SMAN 2 Pangkep Nur Annas, S.Pd, kegiatan ini merupakan salah satu ajang bagi pasangan calon untuk menarik simpati siswa dalam menentukan pilihan mereka. Kesempatan bagi Pasangan Calon menunjukkan kemampuan mereka menguasai materi atau tema yang ditentukan oleh panitia.

“Tema yang dibahas dalam debat adalah kegiatan keagamaan di sekolah, peraturan dan tata tertib sekolah, kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah dan manajemen waktu antara belajar dengan berorganisasi. Kegiatan ini juga dapat bermanfaat bagi siswa untuk belajar tentang demokrasi,” kata Nur Annas.

 

Penulis: M Arif Alif

Disarankan Untuk Anda :