Puncak HUT ke-74 RI, Pesta Rakyat Desa Mattiro Deceng Berlangsung Meriah

  • Whatsapp
Kepala Desa Mattiro Deceng, Hasrar memberikan sambutan acara Pesta Rakyat pada puncak HUT ke-74 RI di Pulau Badi, Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep. (SimpulRakyat.co.id)

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kemeriahan pesta rakyat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Desa Mattiro Deceng, mencapai puncaknya dengan penyelenggaraan malam ramah tamah yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Pulau Badi, Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Rabu malam (21/8/2019).

Kepala Desa Mattiro Deceng mengungkapkan, rasa terimakasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga atas partisipasinya dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan pesta rakyat tersebut.

Baca Juga

“Dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih banyak atas pengamanan dari pihak kepolisian, dalam hal ini Bapak Wakapolsek Liukang Tupabbiring Ipda Rusdi Amir beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mattiro Deceng,” ungkap Hasrar.

Lanjut dia, kegiatan ini tidak terlepas dari peran semua masyarakat Pulau Badi, sehingga acara ini berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Kami juga selaku pemerintah desa berharap, kiranya tahun depan (2020-red), Desa Mattiro Deceng bisa menjadi tuan rumah HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Liukang Tupabbiring,” harap Kades Mattiro Deceng.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Pesta Rakyat, Saipul AM mengatakan, bahwa warga desa sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini, serta merasa terhibur dengan diselenggarakannya berbagai lomba olahraga dan seni, di antaranya, lomba sepak takraw, volli, senam dan lomba karaoke.

“Alhamdulillah, sampai malam penontonnya begitu antusias, hampir seluruh penduduk Pulau Badi datang menyaksikan dan menonton lomba karaoke seperti malam ini,” ungkap Saipul kepada media ini.

Sekadar diketahui, guna menyukseskan lomba seni dan olahraga yang bertema “SDM Unggul Indonesia Maju”, pemerintah desa setempat sengaja mendatangkan tiga juri lomba karaoke dari Pangkajene sebagai tim penilai, di antaranya, Penilai Kostum Abdul Hayyi, Penilai Penguasaan Panggung (Penampilan) Rama Dhanial dan Penilai Vokal Muhlis.

Turut hadir dalam acara malam ramah tamah HUT RI tersebut, Wakapolsek Liukang Tupabbiring, Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Mattiro Deceng. (PU)

Jangan Lewatkan