Pekan Depan Operasi Patuh Digelar, Begini Imbauan Dirlantas Polda Sulsel

  • Whatsapp
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Patuh di seluruh wilayah Polda Sulsel,

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto, usai memberikan arahan kepada jajarannya di Aula Biru jalan AP. Pettarani, Makassar, Kamis (22/8/2019) siang.

Baca Juga

“Operasi Patuh bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat pengguna jalan di jalan raya, dan yang utama ialah melindungi masyarakat agar tidak terlibat kecelakaan. Dengan kita tertib dan taat aturan di jalanan, harapannya angka kecelakaan dapat menurun.” ujar Kombes Pol Agus Wijayanto.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto

Operasi Patuh akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September di seluruh wilayah Polda Sulsel.

“Sifatnya kita melindungi masyarakat jangan menjadi korban. Karena hampir setiap tahun korban kecelakaan yang meninggal dunia di Sulsel, kurang lebih 1000 orang, kita prihatin sekali.” terang Agus.

Baca : Kericuhan di Asrama Papua, Gubernur Sulsel Imbau Warga Tak Terprovokasi

Dirlantas menyebutkan, angka korban meninggal akibat kecelakaan lalulintas tersebut didominasi usia produktif. Usia antara 16 hingga 30-an.

“Hanya satu kata, kita harus tertib, kalau misalnya tidak ada peluang untuk mendahului jangan paksakan, seribu orang bukan angka sedikit dan korban kecelakaan ini didominasi oleh usia produktif.” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, khususnya di Sulsel, mari kita tertib berlalulintas. Sebentar lagi ada operasi patuh dari kepolisian, tujuannya untuk melindungi masyarakat agar tidak terlibat atau menjadi korban kecelakaan.” Imbau Perwira tiga melati ini.

(Biro Makassar)

Jangan Lewatkan