Bebankan Siswa Beli Kelengkapan Kelas, Dua Kepsek di Makassar Dicopot Kadis Pendidikan Sulsel

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo sidak SMA 5 Makassar (Foto: Saldy/Tribuntimur.com)

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo bertindak tegas mencopot dua Kepala Sekolah di kota Makassar.

Hal itu dilakukan lantaran adanya laporan masyarakat yang didukung dengan bukti-bukti temuan oleh Kordinator Pengawasan Dinas Pendidikan Sulsel di sekolah.

Muat Lebih

“Ada dua kepala sekolah kita copot hari ini, diantaranya Kepsek SMA 1 dan SMA 5 Makassar,” ungkap Irman Yasin Limpo kepada awak media, Selasa (13/8/2019) kemarin.

Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None ini mengatakan, keputusan yang dilakukan ini sebagai bentuk komitmen dalam mencegah tindak pungutan liar, dan aktivitas yang tak disiplin di sekolah.

“Jadi ini juga karena menanggapi pernyataan Gubernur Sulsel, terkait ketegasan untuk copot kepala sekolah yang banyak dikeluhkan para siswa,” ujar None.

None juga menjelaskan, sudah dua hari ini, melakukan inspeksi mendadak di sejumlah sekolah.

Di hari pertama ia menyasar SMA 5 dan SMA 1 Makassar. Sedangkan dihari kedua, sidak di SMA 12, SMA 14, SMA 8, dan SMA 3 Makassar

Saat melakukan sidak di SMA 5 Makassar, kadis pendidikan ini mendapat laporan,  kelengkapan ruang belajar (kelas) dibebankan kepada pelajarnya berupa pembelian sapu, kipas angin, jam dinding, replika Banser merah putih, hingga foto Presiden RI Joko Widodo. (*)

 

Pos terkait