Tatap Muka, Akhirnya Prabowo Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Tatap Muka, Akhirnya Prabowo Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Redaktur Simpul Rakyat
Sabtu, 13 Juli 2019

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

SimpulRakyat.co.id, Jakarta - Pertemuan yang telah dinanti-nanti oleh jutaan penduduk Indonesia, antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya terwujud di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Momen pertemuan antara kedua tokoh tersebut sudah dinantikan publik pasca Pemilu 2019, dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat mempersatukan masyarakat yang sebelumnya "memanas" antara kedua belah pihak pendukung Capres dan Cawapres sebelumnya.

Pada momen ini, calon presiden Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada Pemilihan Presiden 2019.

"Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas Pak Jokowi ditetapkan sebagai presiden, saya katakan saya ini walau bagaimanapun ada ewuh pekewuh, tata krama, Jadi kalau ucapkan selamat, maunya tatap muka, jadi saya ucapkan selamat," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, mereka berdua ini berteman. Hanya saja, lantaran ikut kontestasi Pilpres 2019, sehingga keduanya mengambil posisi berseberangan, yang saling bersaing dan mengkritik.

"Jadi kalau kadang-kadang bersaing, mengkritik, itu tuntutan politik, tuntutan demokrasi, tetapi setelah bertarung keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia, kita sama-sama Anak Bangsa, kita sama-sama Patriot, sama-sama ingin berbuat terbaik buat rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, soal koalisi, akan ia bicarakan dengan para pengusung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres yang telah dihelat pada April lalu.

"Saya kira sudah jelas, dan gamblang semuanya. Sebetulnya pertemuan dimanapun itu bisa, tapi kami sepakat untuk memilih di MRT. Mengenai pembahasan koalisasi, saya harus ngomong apa adanya, saya harus juga merundingkan, mendiskusikan dengan sahabat-sahabat saya di Koalisi Indonesia Kerja," pungkas Jokowi.

Editor: A Alhasni