SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Pra-MPLS Peserta Didik Baru Didampingi Orangtua

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Pra-MPLS Peserta Didik Baru Didampingi Orangtua

Editor: Elya
Sabtu, 13 Juli 2019

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd.

SimpulRakyat.co.id, Makassar - SMA Islam Athirah 2 Makassar menggelar kegiatan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (Pra-MPLS). Kegiatan yang dilaksanakan di Mini Stage lantai tujuh Athirah Tower Jalan Kajaolalido tersebut diikuti oleh 92 orang peserta didik baru, didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Berdasarkan rundown acara, kegiatan Pra-MPLS ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.30 Wita, Kamis (11/07/2019) kemarin.

Pra-MPLS tersebut diisi dengan berbagai acara, diantaranya penyampaian Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam kegiatan sehari-hari di SMA Islam Athirah 1 Makassar, Pembagian Kelompok Tahfidz, dan penyampaian persiapan MPLS-PDB SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Ketua MPLS SMA Islam Athirah 1 Makassar, Saeful Stenly Ahmad, Lc.

Di sela-sela kegiatan ini, Ketua Panitia MPLS SMA Islam Athirah 1 Makassar Saeful Stenly Ahmad menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi untuk membangun komunikasi yang antara orang tua peserta didik dengan warga SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk membangun silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan orang tua peserta didik baru,” jelas Stenly.

Guru yang akrab disapa Ustadz Stenly  ini juga menambahkan, kegiatan Pra-MPLS tersebut juga dilaksanakan sebagai persiapan MPLS yang akan digelar pada Senin-Rabu (15-17/07/2019) mendatang.


“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai persiapan MPLS pada hari Senin sampai Rabu yang akan datang,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Tawakkal Kahar selaku Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar berkesempatan menyampaikan sambutan.

Pria asal Kabupaten Bone itu memulai sambutannya dengan memperkenalkan tiga lokasi Sekolah Islam Athirah, yakni Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, dan Sekolah Islam Athirah Bone.


“Jadi, Sekolah Islam Athirah itu terletak di tiga lokasi, yang pertama Sekolah Islam Athirah 1 yang berlokasi di jalan Kajaolalido, terdiri dari beberapa unit yakni Baby House, TK, SD, SMP, dan SMA, yang kedua Sekolah Islam Athirah 2 yang berlokasi di Kompleks Perumahan Bukit Baruga terdiri dari beberapa unit yakni Baby House, TK, SD, SMP, dan SMA, yang ketiga Sekolah Islam Athirah 3 yang berlokasi di Kabupaten Bone terdiri dari unit SMP dan SMA,” jelasnya.

Di hadapan orang tua dan peserta didik baru, Tawakkal juga menyampaikan motivasi positif dengan memperkenalkan berbagai keunggulan SMA Islam Athirah 1 Makassar, diantaranya lulus UN 100%, fasilitas memadai, pilihan bahasa asing, jumlah hafalan Alqur’an maksimal, didukung oleh SDM profesional, dan prestasi hingga ke tingkat internasional.

"Ananda sekalian, melanjutkan pendidikan di SMA Islam Athirah adalah pilihan yang tepat karena sekolah ini didukung SDM profesional, fasilitas memadai, jumlah hafalan Alqur’an maksimal, hingga selalu mengantarkan peserta didik ke kompetisi tingkat internasional,” pungkasnya.

Penulis: M. Arif Alif