MUI Gowa Serahkan Surat Keputusan Fatwa Larangan Aliran Keagamaan "Tarekat Al Khalwatiyah" ke Pimpinannya

MUI Gowa Serahkan Surat Keputusan Fatwa Larangan Aliran Keagamaan "Tarekat Al Khalwatiyah" ke Pimpinannya

Redaktur Simpul Rakyat
Rabu, 12 Juni 2019


SimpulRakyat.co.id, Gowa - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa melalui Ketua Komisi Fatwa MUI Bpk. Prof. Dr. H. Abd Renreng kini menyerahkan surat keputusan fatwa larangan terhadap aliran keagamaan dan kepercayaan Tarekat Al Khalwatiyah kepada pimpinannya, Rabu (12/06) siang.

Penyerahan yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa ini dilakukan pasca pelaksanaan rapat koordinasi yang diselenggarakan Pemkab Gowa, dan turut disaksikan langsung oleh Sekda Kabupaten Gowa Drs. Muchlis, Kajari Gowa Muh. Basjar Rifai, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, Ketua MUI Gowa KH. Abubakar Paka, Kepala Kemenag Gowa Ibu. H.Adliah, Ketua FKUB Gowa Drs. Ahmad Muhajir, Kasdim 1409 Gowa Mayor Inf Husain, para pemuka agama, stakeholder terkait, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Puang La'lang pun menyatakan bahwa ia siap bersedia mengikuti pemerintah ke jalan yang benar. "Saya bersedia mengikuti pemerintah ke jalan yang benar," tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kab. Gowa bersama Kajari Gowa pun kini sepakat memberikan batasan waktu selama 2 (dua) minggu kepada pemimpin dan pengikut Tarekat Al Khalwatiyah dalam mempelajari dan menyesuaikan diri terhadap fatwa MUI yang telah diberikan.

"Sedangkan untuk proses implementasi terhadap apa yang telah dipelajari, kita berikan waktu hingga minggu pertama Bulan Agustus dan kemudian akan dilakukan evaluasi," tambah Sekda.

Adapun penyerahan fatwa MUI yang diberikan kepada Puang La'lang selaku pimpinan aliran Tarekat Al Khalwatiyah ini diharapkan dapat dipelajari dan disesuaikannya bersama para pengikutnya. (*Arwan)