Korban Kebakaran, PNS Dinas PU Pangkep Terima Bantuan dari Dispora dan Club Bulutangkis

Korban Kebakaran, PNS Dinas PU Pangkep Terima Bantuan dari Dispora dan Club Bulutangkis

Editor: Elya
Sabtu, 15 Juni 2019


SimpulRakyat.co.id, Pangkep - Masih ingat musibah kebakaran yang terjadi di hari raya Idul Fitri 1440 H, insiden yang menimpa rumah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pangkep, Andi Sultan (56), warga kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, kabupaten Pangkep, Rabu (05/06) yang lalu.

Musibah yang terjadi sekira pukul 18.30 Wita tersebut, mengakibatkan rumah milik Andi Sultan, hangus dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, musibah itu terjadi saat pemilik rumah, istri Andi Sultan sedang menerima tamu dan tiba-tiba ada suara ledakan dari arah belakang rumahnya.

Saat pemilik rumah masuk melihat kebelakang rumahnya tersebut, kobaran api sudah membesar dan membakar sebagian isi rumah yang bahannya terbuat 90 persen dari kayu tersebut.

Insiden ini sontak membuat panik seisi rumah termasuk para tamu yang sedang berada di rumah tersebut dan langsung keluar turun dari rumah panggung tersebut dan meminta pertolongan warga, namun sayang kobaran api semakin membesar dan membakar seluruh bagian rumah.


Dari insiden kebakaran itu, banyak yang bersimpatik menyumbang ala kadarnya seperti yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pangkep dan beberapa Club Bulutangkis seperti PB PGRI, PB Merpati, PB Paraikatte sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia, Sabtu (15/06).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. H. Siswanto Djalil saat memberikan donasi ke pihak keluarga korban kebakaran, mengatakan sumbangan  yang diberikan adalah bentuk kepedulian antar sesama, semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita, ungkapnya.

Sementara Amirullah, Wakil Ketua Club Bulutangkis PGRI Pangkep, berharap "Semoga korban bencana kebakaran diberi kesabaran, dan juga semoga sumbangan ala kadarnya yang diberikan teman-teman bisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban keluarga Andi Sultan," ucapnya. (Ag)