Usai Libur Lebaran, Disdag Makassar Sidak 75 Toko Elektronik, Begini Hasilnya

Usai Libur Lebaran, Disdag Makassar Sidak 75 Toko Elektronik, Begini Hasilnya

Senin, 10 Juni 2019


SimpulRakyat.co.id - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar melakukan Operasi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Toko elektronik di Makassar,  Senin (10/6/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Abdul Hamid, mengatakan pelaksanaan sidak hari ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian Disdag untuk memastikan ijin usaha bidang elektronik dan telematika

"Sidak ini dilaksanakan untuk mengecek ijin usaha elektronik dan telematika khususnya bagi pengusaha  bidang telekomunikasi, diantaranya toko toko elektronik, penjual Komputer dan Handphone ." ucap Abd Hamid.

Ia menyebutkan sedikitnya 75 toko elektronik berhasil disidak di dua titik jalan yakni Rappocini dan Veteran.

"Hari ini, ada 75 Toko elektronik yang berhasil kita periksa ijinnya, dengan membagi dua tim di jalan Rappocini dan jalan Veteran." ujarnya.

Sejumlah pelanggaran yang ditemukan antara lain sejumlah toko/usaha tidak dapat memperlihatkan ijin usahanya dan melakukan aktifitas jual beli menggunakan lahan parkir.

"Pada Sidak kali ini, kita menemukan pelanggaran terkait domumen perijinan, (tidak mengantongi ijin) dan etalase jualannya sudah tidak sesuai peruntukannya sebab lahan parkir digunakan untuk jualan, sehingga ini kerap menyebabkan kemacetan."

"Kami akan berkoordinasi dengan satpol PP dan Dinas Penataan Ruang untuk menangani hal tersebut agar segera ditertibkan." tutupnya.
(BiMa)