Diduga Kecewa Kekasih Berselingkuh, Pria Desa Pediwang Nekat Gantung Diri

Diduga Kecewa Kekasih Berselingkuh, Pria Desa Pediwang Nekat Gantung Diri

Redaktur Simpul Rakyat
Rabu, 12 Juni 2019

Saat korban dievakuasi oleh Kepolisian dan Pemerintah Desa Pediwang

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Ada-ada saja dengan perilaku salah satu pria asal desa Pediwang kecamatan Kaou Utara ini. Pasalnya, lelaki ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, karena cemburu dengan kekasihnya yang diduga punya selingkuhan lain.

Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Aiptu Hopni Saribu, kepada wartawan, Rabu (12/06) pagi tadi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Saribu, peristiwa bunuh diri terjadi pada hari kemarin. “Selasa kemarin pada pukul 14.30 Wit, Pemerintah desa Pediwang dalam hal ini kepala desa menghubungi Kepala Kepolisian Sub Sektor Kao Utara memberitahukan bahwa telah di temukan sesosok mayat dengan leher terikat di atas pohon pala. Korban di duga gantung diri. Lalu kemudian, turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi,” kata Saribu.

Dari keterangan yang dihimpun dari sejumlah saksi yang ditemui, aksi menghabisi nyawanya dengan cara gantung diri, diduga karena cemburu. ”Diduga korban cemburu terhadap kekasinya, karena menjalin hubungan  dengan lelaki lain,” aku Saribu.

Ceritanya sambung Kasubag Humas, korban awalnya mengajak jalan-jalan kekasihnya, namun ditolak dengan alasan sudah mengkonsumsi Minuman Keras (Miras).

“Korban ke kao barat untuk bertemu dengan kekasinya. Pada saat bertemu, korban mengajak kekasihnya untuk berjalan bersama, namun karena korban suda mengkosumsi miras, sehingga kekasihnya tidak mau menerutinya,” cerita Hopni Saribu kepada wartawan mengutip laporan yang masuk.

Sementara itu, korban gantung diri, menurut AIPTU. Hopni Saribu, teridentifikasi bernama Marten Ngongaje (30), warga desa pediwang dan berprofesi sebagai petani.

Penulis: Reynold