Warga Doitia Loloda Utara Ditemukan Tewas di Dalam Tangki Air Milik Hotel Johana

Warga Doitia Loloda Utara Ditemukan Tewas di Dalam Tangki Air Milik Hotel Johana

Redaktur Simpul Rakyat
Rabu, 15 Mei 2019

Evakuasi jenazah korban oleh aparat Polres Halut. (Foto: Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Tobelo – Penemuan seorang pria yang sudah tidak bernyawa, Rabu (15/05) siang tadi di hotel Johana desa Gosoma kecamatan Tobelo, sontak membuat geger seluruh pengunjung hotel.

Pasalnya, mayat yang teridentifikasi bernama Sugianto Tolomor warga desa Dotia, tewas dalam sebuah tangki air milik hotel.

Informasi yang dihimpun media ini dari juru bicara Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, Aiptu Hopni Saribu menyebutkan, pihaknya mengetahui kejadian ini dari pihak hotel.

“Kami mendapat laporan dari pihak hotel siang tadi dan bergerak cepat menuju lokasi,” ucap Saribu.

Dia juga menjelaskan, dari pengembangan peyelidikan di Lokasi Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi, awalnya korban menuju lantai 3 hotel, guna membersihkan tanki air.

“Pukul 09.00 WIT korban naik di Lantai 3 Hotel Johana, guna membersihkan tempat penampungan bak air. Namun hingga pukul 11.30 WIT tidak selesai, sehingga saksi langsung melakukan pengecekan terhadap korban di tempat penampungan bak air dan saksi menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi,” ungkap Saribu menjelaskan kepada wartawan dengan mengutip penjelasan saksi.

Setelah melakukan olah TKP, oleh kepolisian, jasad korban lalu dikeluarkan dari dalam tangki air kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, guna keperluan Visum Et Repertum (VER).

Sayangnya, sebelum VER, keluarga korban menolak untuk melakukan hal tersebut. “Keluarga korban menolak atau tidak menyetujui untuk melakukan VER,” aku Aiptu Hopni Saribu.

Laporan: RP