Sentuh Hati, Cara Camat Manggala Mengenal Lebih Dekat Masyarakatnya

Sentuh Hati, Cara Camat Manggala Mengenal Lebih Dekat Masyarakatnya

Rabu, 15 Mei 2019


SimpulRakyat.co.id - Camat Manggala Syahruddin, mulai memetakan program yang sementara berjalan di wilayahnya.

Sejumlah scedule telah dibuat, dengan melibatkan semua unsur kecamatan, kelurahan dan tokoh masyarakat, Syahruddin yang baru 3 minggu memimpin kecamatan Manggala, berharap dukungan semua pihak dapat menjadi motor penggerak terciptanya sinergi di semua lini,

"Untuk tahap awal saya melakukan sentuh hati ke masyarakat, saya ingin lebih dekat dengan masyarakat supaya tau bagaimana kondisi sebenarnya di wilayah Manggala." kata Syahruddin, Rabu (15/5/19).

Ia juga masih terus menggali potensi apa yang cocok untuk dibuatkan suatu program unggulan, baik terkait masalah pelayanan prima, pelayanan persampahan, aplikasi pengaduan, serta pemberdayaan usaha mandiri masyarakat (IKM&UKM).

Syahruddin yang kerap disapa Allu, mengakui program yang telah diterapkan oleh pendahulunya di kecamatan Manggala sudah sangat baik. Tinggal bagaimana memaksimalkan program tersebut.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan camat sebelumnya, itu sudah sangat baik, tinggal bagaimana meningkatkan dan menambah poin poin yang dianggap perlu sesuai kondisi perkembangan di Manggala kedepannya." tambah pria yang dikenal periang ini.

Lebih jauh eks Sekretaris Dinas Perdagangan kota Makassar ini mengajak kepada masyarakat agar jangan ragu datang ke kantor kecamatan dan kelurahan untuk pengurusan berkas, sebab sekarang semua pelayanan serba cepat sudah berbasis online.

"Kita terus berbenah terkait pelayanan prima di kantor kecamatan. Sebagai aparat pelayanan masyarakat, kita harus siap dikritik, demi kebaikan bersama." pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kecamatan Manggala terdiri dari 8 kelurahan dengan 402 RT dan 73 RW. Dengan jumlah penduduk sebanyak 138,659 jiwa.

(Biro Makassar)