Remaja Putri Desa Gulo Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka

Remaja Putri Desa Gulo Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka

Redaktur Simpul Rakyat
Kamis, 16 Mei 2019


SimpulRakyat.co.id
, Halmahera Utara
– Sebuah kejadian yang memilukan hati, terjadi Rabu (15/05) sore kemarin. Pasalnya, seorang remaja putri asal desa Gulo kecamatan Kao Utara, ditemukan warga dalam kondisi tergantung di atas sebuah pohon nangka dalam keadaan lehernya masih terikat oleh sebuah tali.

Korban yang teridentifikasi bernama Mariyana Niken Sawowa, dari informasi yang diterima media ini, masih sah berstatus sebagai seorang pelajar.

Korban sendiri, ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga. “Pada saat saya mau pergi mandi dan melihat korban sudah tergantung di pohon. Melihat kejadian itu, saya panik dan berlari sambil berteriak,” lirih Windi Susana Bane saat memberikan keterangan.

Selain Windi ada juga Guenda Sakowa. Menurut dia, saat menurunkan dari atas pohon nangka, korban masih dalam keadaan bernafas.

“Saat menurunkan dari atas pohon, korban masi bernafas. Sehingga dibawa ke rumah bapak Eben Sawowa yang adalah paman korban, guna mendapat pertolongan pertama,” aku Guenda Sakowa.

Tetapi lanjut Guenda, sayangangnya dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa korban sudah tidak tertolong lagi alias meninggal.

Terkait peristiwa ini, juru bicara Polres Halmahera Utara, Aiptu Hopni Saribu kepada awak media, Kamis (16/05) pagi tadi membenarkan kejadian tersebut. Dia juga menjelaskan, bahwa kejadian tersebut, masih sementara diselidiki oleh pihaknya.

Mengenai motif dari peristiwa gantung diri yang melibatkan remaja putri desa Gulo, Saribu mengatakan, akan memberitahukannya nanti, setelah penyilidikan seluruhnya sudah usai.

“Saya bukannya tidak mau mengatakan motifnya. Rekan-rekan media tahu, pihak kami sementara menyelidiki masalah ini. Kalau sudah selesai, pastilah akan saya beritahukan nanti,” kata Saribu.

Penulis: Reynold