Presiden Joko Widodo Ajak TNI-Polri Pangkas Bibit Terorisme

Presiden Joko Widodo Ajak TNI-Polri Pangkas Bibit Terorisme

Redaktur Simpul Rakyat
Jumat, 17 Mei 2019

Presiden Joko Widodo bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavia dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadiri buka puasa bersama dengan Keluarga Besar TNI - Polri dan Masyarakat di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis 16 Mei 2019. Buka puasa bersama ini mengangkat tema Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M Kita Perkuat Soliditas & Sinergitas TNI/Polri Dalam Rangka Menjamin Stabilitas Keamanan Nasional. (Foto: Tempo/Subekti).

SimpulRakyat.co.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak TNI dan Polri merangkul rakyat untuk menghalau paham yang tidak sesuai dengan konstitusi dan Pancasila, serta memangkas bibit terorisme.

Hal itu disampaikan Jokowi saat acara buka bersama di Monas, Jakarta Pusat pada Kamis (16/5). Pada kesempatan itu, Jokowi juga menjanjikan 100 jabatan baru bagi perwira tinggi TNI dan Polri

Presiden RI yang ke-7 ini juga mengakui tugas TNI dan Polri ke depan akan semakin berat, Olehnya itu, Jokowi menyiapkan rancanngan aturan terkait penambahan jabatan perwira tinggi kedua institusi tersebut.

"Akan ada tambahan 100 (jabatan) lagi bagi perwira tinggi TNI. Tadi saya sudah cek rancangan masih di Kementerian Pertahanan, mungkin minggu depan ada di meja saya," ucap Jokowi dilansir jpnn.

Selain itu, tambahnya, pada tahun lalu pemerintah juga telah menaikkan tunjangan bagi TNI Polri dan tahun ini juga dinaikkan gajinya.

"Tahun ini gaji naik lima persen. Saya juga sudah tandatangani pemberian THR. Insya Allah bisa diterima akhir bulan ini. Dan gaji ke-13 di bulan Juni," tambahnya. (**)