Ketua PKK Sulsel Bagikan Paket Makanan dan Uang Tunai ke Anak Yatim

Ketua PKK Sulsel Bagikan Paket Makanan dan Uang Tunai ke Anak Yatim

Editor: Elya
Sabtu, 18 Mei 2019

Ketua Tim Penggerak, Hj Liestiaty F Nurdin bagikan paket makanan dan uang tunai ke Anak Yatim

SimpulRakyat.co.id, Makassar - Kurang lebih 50 anak Panti Asuhan mendapat paket makanan dan uang tunai dari Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin.

Penyerahan itu dilakukan di Baruga Pattingaloang yang masih satu kompleks Rujab Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Kamis (16/05/19).

Sebelumnya anak Panti Asuhan menikmati sajian Buka Puasa Bersama.

Tampak hadir saat itu para pimpinan organisasi wanita tingkat Provinsi Sulsel beserta jajarannya.

Lies menerangkan jika kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka berbagi selama bulan suci Ramadhan.

"Kita berupaya berbagi kepada sesama manusia. Kali ini kita hadirkan anak-anak kita dari Panti Asuhan," jelasnya.

Di tempat sama, seorang Muballigh tampil membawakan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) sebagai pengantar menjelang saat berbuka puasa sekaligus memberikan pencerahan beragam hal terkait puasa.

Muballigh itu mengapresiasi Bukber tersebut. Pasalnya bersamaan dengan waktu meninggalnya Sitti Aisyah yakni Isteri Rasulullah SAW.

Dalam ceramahnya menguraikan bagaimana Sitti Aisyah mendampingi Rasulullah SAW. Saking mulianya, saat meninggal dishalati 70 ribu Malaikat.

"Aisyah ini orang yang tidak pernah mengeluh dalam hidupnya kepada suaminya. Dan ini yang kita butuhkan sekarang," imbuhnya.

Sehingga sosok beliau sangat pantas diteladani khususnya kaum perempuan yang hidup di era serba berkemajuan. Terlebih saat ini sebagian besar perempuan adalah pekerja sama gesitnya dengan suaminya.

Karena pekerjaannya, tidak kurang perempuan yang enggan lagi mengurusi suaminya karena berada dalam kesibukan yang sama padatnya. (*)