Kader PPM Dilantik Sebagai Penjabat Walikota Makassar

Kader PPM Dilantik Sebagai Penjabat Walikota Makassar

Editor : Ahmad Alhasni
Selasa, 14 Mei 2019

Pengurus dan anggota PPM berpose dengan M.Iqbal Suhaeb. (Foto: Nasution/SimpulRakyat.co.id)

SimpulRakyat.co.id, Makassar - Suasana hikmad dan sederhana nampak menyelimuti acara pelantikan Penjabat (Pj) walikota Makassar (13/05/2019) kemarin.

Berdasarkan keputusan Menteri dalam negeri nomor : 131.732352 tahun 2019 tentang pengangkatan penjbat walikota Makassar Provinsi Sulsel tanggal 26 april 2019. Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik M. Iqbal Suhaeb sebagai penjabat Walikota Makassar.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengatakan, selama 20 bulan akan menjalani masa jabatan Pj. Walikota Makassar.

"Kalau satu tahun beliau berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, maka ada diskresi dari Gubernur untuk dilanjutkan ke Mendagri agar tugas beliau dilanjutkan sampai dengan tahun 2020 perhelatan pilkada Makassar," kata Nurdin Abdullah mantan bupati Bantaeng.


Turut hadir wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, Forkopinda Makassar, SKPD lingkup pemkot Makassar, anggota DPR. RI, anggota DPRD Sulsel, DPRD Makassar, Camat dan Lurah sekota Makassar.

Sementara itu salah seorang wakil ketua ranting Pemuda Panca Marga (PPM)  kecamatan Wajo kota Makassar, Johandi Akbar SE mengatakan, PPM adalah organisasi anak dan cucu Veteran RI kami apresiasi kepada Pemerintah telah memberikan amanah selaku penjabat walikota Makassar kepada M.Iqbal Suhaeb sekertaris PPM Sulsel.

"Pak Iqbal adalah kader terbaik PPM kami percaya beliau amanah dan berkompoten dibidang pemerintahan. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada M.Iqbal Suhaeb dan kami segenap pengurus dan anggota PPM kota Makassar akan mendukung beliau dalam menjalankan tugas untuk membangun kota Makassar," pungkas Johandi  kepada SimpulRakyat.co.id, Selasa (14/05/2019).

Penulis : Nasution