Resmi, RSUD Pangkep Berubah Nama Menjadi Rumah Sakit Batara Siang

Resmi, RSUD Pangkep Berubah Nama Menjadi Rumah Sakit Batara Siang

Redaktur Simpul Rakyat
Kamis, 11 April 2019



SimpulRakyat.co.id, Pangkep - Setelah berhasil mengantongi sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (Kars) di Jakarta, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep akhirnya secara resmi berubah nama menjadi Rumah Sakit (RS) Batara Siang.

Pemberian nama tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dan turut dihadiri oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (10/4/2019) kemarin.

Diketahui, Sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit merupakan predikat akreditasi tertinggi di Indonesia dalam peningkatan mutu pelayanan rumsah sakit.

Batara Siang sendiri diambil dari nama kerajaan tertua yang pernah berjaya di Pangkep, bahkan konon menguasai bagian barat jazirah Sulawesi Selatan pada abad ke IXV dan abad XV sebelum kerajaan Gowa Tallo berjaya pada Abad XVI.

"Kita menghormati para leluhur terdahulu kita. Yang paling pas namanya adalah Batara Siang. Siang itu salah satu kerajaan tertua di Pangkep dan pernah berjaya di zamannya," kata Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid di Pangkajene.

Dalam kesempatan tersebut Syamsuddin pun berharap agar predikat Akreditasi Kars Paripurna yang dimiliki RS Batara Siang saat ini dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat Pangkep yang lebih baik.

Sementara Direktur RSUD Pangkep dr. Annas Ahmad mengatakan, capaian ini bukan tujuan akhir, justru ini baru langkah awal dari perjuangan RSUD Pangkep dalam ikhtiar menuju peningkatan kualitas pelayanan RSUD Pangkep yang lebih baik.

Annas Ahmad juga mengpresiasi kinerja seluruh staf Rumah Sakit yang telah bekerja keras, bekerja cepat, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam membangun sistem yang terstandart hingga mencapai predikat akreditasi yang paripurna.

“Kami tidak bisa apa-apa tanpa bantuan dari para Dokter, Perawat dan masyarakat Pangkep dalam Penerimaan Sertifikat Akreditasi Paripurna ini, dan di harapkan untuk kedepan lebih maju dan setidaknya bisa dipertahankan atas Prestasi yang dicapai sekarang ini,” harap dokter ahli bedah ini. (*/PU)