Polres Takalar Siagakan 436 Porsenil Gabungan TNI Polri Untuk Amankan Pemilu 2019

Polres Takalar Siagakan 436 Porsenil Gabungan TNI Polri Untuk Amankan Pemilu 2019

Senin, 15 April 2019


Takalar, SimpulRakyat.co.id - Memasuki masa tenang Pemilihan Umum 2019, Tim gabungan TNI Polri melaksanakan Apel bersama di Mako Polres Takalar, kel Kalabbirang Kec Pattallassang Takalar, Senin (15/4/2019)

Apel bersama ini dipimpin Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondany, dengan melibatkan 346 personil Polres Takalar, 30 personil BKO Brimob dan 60 personil dari TNI.

"Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu-pemilu sebelumnya, karena ada lima kertas suara yang akan di pilih oleh masyarakat dan bisa jadi pemungutan suara, pencoblosan, perhitungan serta rekapan hingga malam hari jadi memerlukan pengamanan yang ekstra." ucap Dicky di depan peserta Apel.

"Selagi TNI Polri kompak Insya Allah kita aman, kita hanya menginginkan NKRI aman. Siapapun yang jadi, kita netral. TNI Polri harus menjamin keselamatan masyarakat,  mulai berangkat dari rumah menuju tempat pemungutan suara sampai kembali kerumah." tegas perwira tiga melati ini.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Sulsel mengimbau kepada peserta apel agar senantiasa berkoordinasi yang baik kepada kepala Desa, para penyelenggara pemilu dan masyarakat, serta berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyelenggara Pemilu (KPU dan Panwaslu) akan menjadi wasit yang baik juga netral.

"Jangan percaya dengan berita bohong, atau hoax berikan kepercayaan kepada TNI Polri untuk keamanan dan biarkan KPU Bawaslu menjadi pelaksana yang baik, beber Dicky Sondani.

Ditempat sama, Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, menegaskan pihak aparat menjamin keamanan masyarakat dalam mengikuti proses Pemilihan Umum di Takalar.

"Aparat selalu sigap mengamankan proses Pemilihan umum, masyarakat tak perlu khawatir, mulai berangkat dari rumah menuju tempat pemungutan suara sampai kembali kerumah." lugasnya.

"Sebanyak 436 personil gabungan TNI Polri tersebar di 843 titik TPS di kabupaten Takalar. Mari kita berdo'a bersama, Semoga sampai selesai Pemilu ini aman dan sehat," pungkasnya.

(BiMa)