Pasca Difitnah, Kini Nomor Ponsel UAS Dibajak Sebar Dukung Paslon 01

Pasca Difitnah, Kini Nomor Ponsel UAS Dibajak Sebar Dukung Paslon 01

Redaktur Simpul Rakyat
Rabu, 17 April 2019

Ilustrasi

SimpulRakyat.co.id, Makassar - Ustadz Abdul Somad akhir-akhir ini diterpa  fitnah dan kabar hiax, hal itu terjadi pasca dai kondang ini menyatakan dukungan politiknya ke pasangan Capres-Cawapres urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pemilu Presiden 2019.

Namun, jauh sebelum menjatuhkan pilihan tersebut, dai sederhana yang akrab disapa UAS ini sudah siap dengan berbagai tudingan negatif.

Sebelumnya, dia diserang lewat akun yang telah diretas atas nama @saididu. Lewat akun yang dikendalikan orang tak bertanggung jawab ini, UAS difitnah soal rumah tangga dan terkait kepemilikan runah.

Meski begitu, publik tidak percaya. Terlebih lagi, UAS dikenal memiliki sifat tawadhu dan jauh dari godaan materi. Namun, tuduhan itu tak diladeninya.





Kini, dia kembali dituduh mendukung pasangan calon presiden 01 Jokowi-Ma'ruf melalui pesan berantai via SMS.

Hal itu diketahui dari akun instagram resminya UAS @ustadzabdulsomad yang dikutip SimpulRakyat.co.id, Rabu, 17 April 2019.

UAS memposting sebuah pesan dari ponsel yang menyebut dukungan kepada calon pertahana.

"Handphone saya dibajak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Harap hati-hati dan waspada atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan saya," tulis Somad di instagramnya.

Dari foto yang diunggah Somad tersebut, dia menunjukan SMS yang disebar dari nomor pribadinya ke semua kontak yang ada di ponselnya. Berikut isi pesan tersebut.

"Bismillahirrahmanirrahin, saya UAS menyatakan dukungan kepada paslon 01 atas dasar pertimbangan terhadap umat dan masyarakat Riau"