Kapolsek Wajo Puji Kejujuran Scurity Bank Mandiri Cokroaminoto

Kapolsek Wajo Puji Kejujuran Scurity Bank Mandiri Cokroaminoto

Editor : Ahmad Alhasni
Senin, 08 April 2019


SimpulRakyat.co.id, Makassar - Pemilik laptop merk HP 14 Inchi warna hitam dan 1 unit hardis external merk Thosiba warna hitam sempat panik, ketika laptop miliknya tertinggal di atas mesin ATM Bank Mandiri Cokroaminoto, Selasa (2/4/2019) lalu.

Pemilik laptop sempat melaporkan kejadian ini ke kantor Polsek Wajo dengan Laporan Polisi Nomor LP/37/lV/2019/Sek Wajo Tanggal 3 April 2019 tentang terjadinya tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP An.Pelapor Rasni R.

Mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal Reskrim Polsek Wajo yang dipimpin Iptu Hamka melakukan penyelidikan, dan diperoleh informasi jika laptop tersebut telah diamankan oleh seorang Security bernama Zaenal.

Dari hasil keterangan, Zaenal menjelaskan bahwa benar pada hari Selasa (2/4) dia mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya tas berisikan satu unit laptop yang tertinggal di atas mesin ATM, kemudian diamankan sambil menunggu pemiliknya datang mencari.

Namun setelah jam tugasnya selesai, tak satupun orang yang datang mencari laptop tersebut, akhirnya Security menyerahkan barang itu kepada pimpinan Bank Mandiri dimana tempat dia bertugas.

Panit 2 Opanal Polsek Wajo menghubungi pemilik laptop untuk memastikan laptop yang tertinggal tersebut adalah miliknya atau bukan.

Selanjutnya, Senin (8/42019) pemilik laptop yang diwakili suaminya bersama Panit 2 Opsnal mendatangi Bank Mandiri untuk mengecek barang tersebut, dan ternyata benar adanya tas laptop milik Istrinya.

Pihak Bank Mandiri membuat tanda terima barang berupa satu unit laptop dan satu unit Hardis, kemudian laptop tersebut diserahkan ke pemiliknya yang mana diwakili oleh suaminya.

Kapolsek Wajo Makassar Kompol Kodrat Muh Hartanto membenarkan hal tersebut, dan dia bahkan memerintahkan anggotanya untuk menghubungi Security tersebut untuk diberi hadiah atas kejujurannya,

"Di jaman seperti ini sudah sangat langka orang bersikap jujur seperti yang ditunjukan oleh Scurity Bank Mandiri Cokroaminoto," ujar Kodrat. (*/Arwan)