Kapolres Gowa: Tangkap Pemberi dan Penerima Politik Uang

Kapolres Gowa: Tangkap Pemberi dan Penerima Politik Uang

Editor : Ahmad Alhasni
Minggu, 14 April 2019

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi 

SimpulRakyat.co.id, Gowa - Sehubungan dengan diberlakukannya kini masa tenang menjelang tahap pencoblosan Pemilu 17 April mendatang, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kembali menegaskan kepada seluruh personil pengamanan TPS untuk dapat mengantisipasi segala bentuk kegiatan yang bersifat politik, khususnya Money Politic yang kerap berpotensi terjadi.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kapolres dalam arahannya, saat memimpin apel pergeseran personil pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara), Minggu (14/04) pagi ini di pelataran Museum Balla Lompoa.

“Personil agar antisipasi potensi terjadinya Money Politic. Jika menemukan secara langsung adanya transaksi tersebut, maka tangkap tangankan (OTT), baik si pemberi maupun penerimanya serta sita barang buktinya untuk dibawa ke Bawaslu pada Sentra Gakkumdu," tegas Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, perintah tegas itu disampaikannya agar tidak ada pihak yang mengotori masa tenang menuju puncak penyelenggaraan Pemilu pada 17 April mendatang dengan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

 "Sanksi tegas pasti akan kami berikan bagi mereka yang tertangkap tangan melakukan Money Politic, termasuk yang dikenal dengan serangan fajar, untuk menjamin tidak ada yang bermain curang dalam Pemilu 17 April mendatang," kata Shinto Silitonga. (*)