Bupati Sinjai Ikut Video Conference dengan Menko Polhukam

Bupati Sinjai Ikut Video Conference dengan Menko Polhukam

Editor : Ahmad Alhasni
Senin, 15 April 2019

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Kapolres Sinjai, AKBP Sepril Sesa mengikuti video conference.

SimpulRakyat.co.id, Sinjai - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengikuti video conference (vicon) bersama Kapolres Sinjai, AKBP Sepril Sesa, Senin (15/04) di Mapolres Sinjai, Jalan Bayangkara.

Selain Bupati, juga ada Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, Ketua KPU Sinjai, Muh. Naim, Ketua Bawaslu Sinjai, Rusmin dan Kadis Kominfo Sinjai, H. Firdaus serta beberapa Personel Polres Sinjai.

Dari pantauan awak media Bupati Sinjai tampak serius mengikuti video conference yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) Dr. H. Wiranto, SH bersama kepala Kepolisian RI, Jend Polisi H. M. Tito Karnavian, Panglima Marsekal TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto, Ketua KPU RI, Arief Budiman, Kepala Bawaslu RI, Abhan, SH, M.H, serta beberapa Petinggi Instansi terkait.

“Jadi ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Wiranto terutama kepada seluruh aparat TNI-Polri
bagaimana mengawal jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 agar lancar, jujur, bersih, adil dan berlangsung damai,” ungkap Kapolres Sinjai usai mengikuti video conference.

Dalam Video Conference ini kata dia, Badan Pengawas Pemilihan Umum RI juga menampilkan laporan mengenai beberapa kendala ataupun gangguan kelancaran pemilu yang terjadi di berbagai lokasi di wilayah Indonesia.

“Ini akan menjadi perhatian kita untuk senantiasa siaga dalam mengamankan pemilu tersebut,” jelas Kapolres.

KPU RI juga tidak ketinggalan memberikan informasi mengenai tata cara pelaksanaan pencoblosan dan hal-hal yang harus diperhatikan dalam Pemilu 2019.

Penulis: Rasyid