Satgas Mafia Bola Dalami Kasus Dugaan Suap Pengaturan Skor PSS Sleman vs Madura FC

Satgas Mafia Bola Dalami Kasus Dugaan Suap Pengaturan Skor PSS Sleman vs Madura FC

Simpul Rakyat
Rabu, 13 Februari 2019

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si. (Foto: Ist)

SimpulRakyat.co.id - Satgas Anti Mafia Bola memeriksa tiga orang saksi terkait kasus dugaan suap pengaturan skor dalam laga tanding PSS Sleman versus Madura FC di Bareskrim Polri, Rabu, (13/02).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si. menyampaikan, mereka yang dipanggil hari ini adalah exco PSSI Hidayat, Manager PSS Sleman Sismatoro, dan Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

“Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim dalam Satgas Anti Mafia Bola,” jelas Kombes Pol. Syahar Diantono di Mabes Polri, Rabu (13/2).

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, penyidik nantinya akan memeriksa ahli pidana. Setelah cukup alat bukti, maka dilakukan pemberkasan untuk dikirim ke jaksa penuntut umum.

“Kita gali tindak pidana suap antara pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC di liga dua,” jelas mantan Dirreskrimsus Polda Kepri tersebut.

Sejauh ini, penyidik belum menyasar pemeriksaan ke liga satu. Hal itu dimaksudkan agar penanganan tiap laporan dapat tuntas dan fokus.

“Semua kan kita tampung pengaduan. Kan sudah banyak tuh yang ngadu, namun kami pilah-pilah. Tidak bisa semua sekaligus dilaksanakan. Penyidik juga terbatas jumlahnya. Beberapa LP yang sudah naik penyidikan kami tuntaskan dulu. Nanti berikutnya pasti ada lagi,” tegas mantan Analis Kebijakan Madya bidang Sespimmen Sespim Lemdikpol Polri tersebut. (Tribrata)