Minimalisir Kemacetan di Area Balaikota Makassar, Dishub Sediakan Lokasi Parkir Baru

Minimalisir Kemacetan di Area Balaikota Makassar, Dishub Sediakan Lokasi Parkir Baru

Simpul Rakyat
Selasa, 12 Februari 2019

Balaikota Makassar. (Foto: Istimewa)

SimpulRakyat.co.id - Mencegah terjadinya kemacetan di sekitar perkantoran Balaikota Pemerintah Makassar, Dinas Perhubungan (dishub) Kota Makassar menyediakan lokasi parkir baru di area Jalan Balaikota dan Jalan Slamet Riyadi, Makassar.

Plt Kepala Dishub Kota Makassar, Muhammad Iqbal menjelaskan area parkir tersebut, sisi kiri Jalan Balaikota dapat menampung 61 mobil, sementara di sisi kanan 32 unit mobil. Sedangkan sisi kanan Jalan Slamet Riyadi bisa menampung sedikitnya 32 unit mobil.

"Ini untuk meminimalisir kemacetan dalam kantor wali kota dan sekitarnya, Pemkot Makassar melalui dinas PU sudah melakukan pengecoran di atas selokan di samping museum (sepanjang Jalan Balikota)," ungkap Muhammad Iqbal Asnan, kemarin, Senin (11/02).

Iqbal berharap, adanya area lahan parkir ini bisa mengakomodasi kendaraan yang selama ini memadati kantor Balaikota. Dengan memanfaatkan lahan parkir di luar sekitar wilayah perkantoran tersebut.

Diketahui, area lahan parkir baru ini masih sementara disosialisasikan kepada para ASN yang berkantor di Balaikota agar menempatkan kendaraannya di lokasi yang ditentukan. Dia pun sudah nenurunkan sekiranya 70 personil Dishub Makassar yang akan mengarahkan pengendara ke area parkir.

"Kemarin kita ini sudah sosialisaikan bahwa disini ada tempat parkir. Kita sampaikan semua SKPD dan kantor sekitar sini. Cuma mungkin ya masih banyak yang belum memahami tujuan ataukah belum terbiasa, makanya kita umumkan penyampaian di balaikota secara lisan," lanjut dia.

Kedepannya, Plt Kepala Dishub Kota Makassar ini akan koordinasikan lokasi parkir tersebut
kepada PD Parkir Makassar untuk dimaksimalkan menjadi pendapatan asli daerah (PAD) baru di sektor perparkiran. (*)