Mantan Rektor Unhas Alami Kecelakaan di Pintu Bandara Hasanuddin Makassar

Mantan Rektor Unhas Alami Kecelakaan di Pintu Bandara Hasanuddin Makassar

Simpul Rakyat
Minggu, 10 Februari 2019

Foto: Istimewa

Kendaraan mantan rektor Unhas, Prof Basri Hasanuddin mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sabtu siang (09/02).

Hal itu dibenarkan Kapolsek Bandara Iptu Ahmad. Dia mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 13.35 Wita.

Lanjutnya, kejadiannya berawal saat kendaraan Honda Jazz warna putih dengan nomor polisi DD 1111 ML bergerak dari arah Maros menuju ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sementara, dari arah Bandara Internasional Sultan Hasanuddin muncul mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam dengan nomor polisi DD 10 AF yang dikemudikan oleh Hamka dan memuat mantan Rektor Unhas, Prof Dr Basri Hasanuddin, yang kendaraannya menuju ke arah Jalan simpang lima Maros

Pengemudi mobil Honda Jazz saat melaju di Jalur Poros Bandara, tidak mampu menguasai kecepatan mobilnya kemudian membanting setir kemudi ke kanan. Sehingga mobil melintasi pembatas jalan dan mengakibatkan mobil Honda Jazz tersebut berada di jalur berlawanan arah.

"Jadi pada waktu yang bersamaan muncul mobil Mitsubishi Pajero Sport yang sedang melaju di jalurnya dan akhirnya menabrak Honda Jazz yang berada di jalur berlawanan," jelasnya, Sabtu (9/2/2019) petang tadi.

Selanjutnya, kata dia, pengemudi kedua kendaraan beserta penumpangnya diantar ke Rumah Sakit Dr Dody Sarjoto TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin untuk mendapatkan penanganan medis. (rin/fajar)