Lahan Parkir Baru Balaikota Makassar Mampu Menampung 600an Kendaraan

Lahan Parkir Baru Balaikota Makassar Mampu Menampung 600an Kendaraan

Kamis, 14 Februari 2019


SimpulRakyat - Pemerintah kota Makassar menyediakan lahan parkir baru di area sekitar kantor Balaikota Makassar. Lahan parkir tersebut berada di dua titik yakni di jalan Balai Kota dan jalan Slamet Riyadi,

Berdasarkan mapping Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, lahan parkir yang baru mampu menampung kendaraan roda empat (mobil) sebanyak 125 unit dengan rincian; sisi kiri jl Balai Kota (61 Unit), sisi kanan jl Balai Kota (32 unit), Sisi kanan jl Slamet Riyadi (32 unit). Sedangkan untuk kendaraan roda dua (motor) disediakan jalan beton dengan kapasitas tampung 540 unit.

Direktur Operasional (Dirops) PD Parkir Makassar Raya Sahril Sappaile melalui Pesan WA, Rabu (13/2/19), menyampaikan bahwa keberadaan lahan parkir di Balai kota bagian dari upaya pemerintah untuk menata kendaraan yang menjadi biang kemacetan di jalan sekitar Balaikota,

"Iya perparkiran di kantor Balaikota mengalami perubahan selain untuk memperlancar arus kendaraan juga sekaligus penataan kendaraan disekitar kantor Balaikota." ucap Sahril.

Sebelumnya Area Parkir jalan Slamet Riyadi digunakan untuk kendaraan roda dua dan empat, kini hanya diperuntukan untuk roda empat, begitupun sepanjang tepi jalan Balaikota diperuntukkan bagi kendaraan roda empat. Sedangkan semua kendaraan roda dua disatukan di jalan alternatif tembusan jalan Balai kota - jalan Ahmad Yani.

Sahril mengakui telah turun memantau langsung ke area parkir tersebut dan untuk penataannya Ia menempatkan 6 Juru parkir (Jukir)  di area yang baru.

"Saat ini ada 6 Jukir yang ditempatkan disana. Karena ini masih baru kami juga terus mensosialisasikan keberadaan tempat parkir tersebut bersama pihak terkait baik Satpol PP, Dishub dan PD Parkir sendiri. Kami mengimbau kepada pemilik kendaraan agar mengikuti aturan perparkiran serta membayar sesuai karcis." pungkasnya. (Bm)