Inpex Masela Diduga Bohongi Wartawan Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Inpex Masela Diduga Bohongi Wartawan Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Redaktur Simpul Rakyat
Kamis, 07 Februari 2019


SimpulRakyat.co.id - Inpex Masela Ltd yang akan membangun kilang gas di wilayah kabupaten Kepulauan Tanimbar (KT), beberapa waktu lalu telah membuat kesepakatan dengan insan pers lokal. Pertemuan yang diadakan di Villa Bukit Indah Saumlaki itu menghasilkan beberapa kesepakatan, salah satunya keterlibatan pers dalam setiap kegiatan Inpex masela di kabupaten itu.

Mangacu pada kesepakatan tersebut, baru - baru ini Inpex Masela bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang berkunjung ke kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk memastikan lokasi pembangunan kilang migas yang berada di wilayah kecamatan Tanimbar Selatan.

Diduga, pihak Inpex Masela Ltd seakan - akan menutupi informasi mengenai kunjungan tersebut kepada wartawan lokal dan hanya memberitahukannya kepada oknum wartawan tertentu saja.

Specialist Media Relation Inpex Masela, Mohamad Nunung Kurniawan, Sr. (Foto: Istimewa)

Mohamad Nunung Kurniawan, Sr. yang akrab disapa Iwan selaku Specialist Media Relation Inpex Masela, berkali - kali mengatakan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan Inpex Masela di kabupaten ini akan diinformasikan kepada awak media, baik melalui pesan singkat (sms) maupun WhatsApp grup Bicara Migas, namun kenyataanya tidak seperti yang dijanjikan.

Hal inilah yang membuat sehingga sebagian wartawan lokal mulai tidak percaya dengan janji - janji manis dari pihak inpex masela. Beberapa wartawan mengatakan bahwa, Iwan tidak komit dengan omongannya.

Kegiatan apapun yang dilakukan di kabupaten Kepulauan Tanimbar ini oleh Inpex Masela sepatutnya diinformasikan untuk dipublikasikan ke masyarakat Kepulauan Tanimbar untuk diketahui, karena blok masela merupakan salah satu proyek yang masuk dalam proyek strategis nasional yang lokasi On Shorenya berada di kabupaten ini

Mohamad Nunung Kurniawan (Iwan) dan Adial Wilde selaku Maluku Representatif diharapkan tidak alergi dengan wartawan lokal di kabupaten Kepulauan Tanimbar ini dalam berbagi informasi mengenai kegiatan - kegiatan Inpex Masela kedepan. | MK