Bhabinkamtibmas Dampingi Aksi Kemanusiaan Yayasan Muslim Asia di Pulau Gondong Bali

Bhabinkamtibmas Dampingi Aksi Kemanusiaan Yayasan Muslim Asia di Pulau Gondong Bali

Redaktur Simpul Rakyat
Rabu, 13 Februari 2019

Bantuan kemanusiaan Yayasan Muslim Asia

SimpulRakyat.co.id - Bhabinkamtibmas Pulau Gondong Bali Brigpol Heri Dalle mendampingi rombongan Kapal Kemanusiaan Yayasan Muslim Asia (AMCF) dalam kegiatan bakti sosial dan pemberian batuan kemanusiaan di Pulau Gondong Bali, Desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Pangkep, Selasa (12/02) kemarin.

Pengelola AMCF, Lukman Shamad mengatakan, yayasan ini telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan di beberapa pekan terakhir ini di wilayah kepulauan Pangkep.


"Khusus di pulau Gondong Bali dilakukan sunatan massal 20 orang, pemeriksaan kesehatan 230 orang, bekam 27 orang, pemberian kursi roda dan tongkat hingga pelaksanaan bedah rumah dan pembangunan MCK," terangnya dikutip Sindo.

Sementara koordinator acara bakti sosial tersebut, Ahmad Akram menjelaskan jika semua programnya mendapat dukungan masyarakat dan pemerintah setempat.

"Warga secara langsung membantu dalam program bedah rumah yang dikerjakan hanya 12 hari," katanya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pangkep H Sahban Sammana, Asisten 3 H. Sunandar, Kadis Lingkungan hidup, Kadis Pertanahan H. Achmar, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman H.Muh.Yusuf G, Kabag Umum Lukman Murtala, Kabag Humas dan Protokol Sekda Ir.H.Suwandi Nawawi, Camat Liukang Tupabbiring H. Paharuddin. Sekcam Wahyudin, Kades Desa Mattiro Matae Rizal dan Bhabinkamtibmas Brigpol Heri Dalle.

Diketahui, yayasan yang donaturnya berasal dari negara Dubai, berkantor pusat di Jakarta ini melakukan serangkain kegiatan kemanusiaan di Pulau Gondong Bali, diantaranya pemberian 1 unit rumah yang baru selesai dibangun, pembangunan WC umum, sunat massal yang diikuti sekitar 42 orang anak-anak, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian kursi roda. (PU)